Connect with us

Otomotif

Tahun Ini, BMW Akan Luncurkan Mobil, Termasuk Mobil Hybrid

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Perusahaan otomotif asal Jerman BMW,berencana meluncurkan beberapa kendaraan roda empat baru tahun ini, electric vehicle (EV) alias mobil listrik diperkirakan akan ada dalam jajaran mobil baru itu.

Ditemui pada peluncuran BMW X1 di Jakarta, Jumat, Manajer Produk BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro bahkan mengisyaratkan akan ada pula mobil berjenis hybrid, atau perpaduan penggunaan bahan bakar bensin dan listrik.

“Ada yang listrik, ada yang setengah-setengah (hybrid),” kata dia.

Anindyanto mengatakan mobil tersebut merupakan kendaraan-kendaraan BMW yang belum pernah diluncurkan di Indonesia sebelumnya.

Advertisement

“Ada beberapa model lain yang belum pernah diluncurkan di Indonesia juga, tunggu saja,” kata Anindyanto.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania memastikan salah satu kendaraan yang akan diluncurkan tahun ini adalah BMW iX1, mobil listrik berjenis SUV yang telah lebih dulu mengaspal di Malaysia.

“Tapi, sudah pasti iX1 akan hadir di Indonesia. Kita berharap bisa dihadirkan tahun ini dan bahkan ada peluncuran kendaraan lain yang baru,” kata O’tania.

O’tania menyebut BMW akan memberikan kejutan pada pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang dimulai 10-20 Agustus. Dengan tajuk “The Next Level of Luxury”, pada pameran otomotif terbesar di Indonesia itu BMW berencana menghadirkan kendaraan lengkap mulai dari seri 8, 7, hingga X7.

“Semua kita hadirkan di situ dan nanti juga akan ada satu lagi bintangnya. Pokoknya sesuatu yang mengejutkan karena di Indonesia belum pernah kita luncurkan sebelumnya,” kata O’tania menambahkan.

Advertisement

Source: antaranews

See also  Respons Kepolisian tentang Jalan Yang Berbayar Akan Di Terapkan Di Jakarta
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *