poter.jpg
Berita

Tanggapi Poster Haul Akbar Soeharto, Begini Kata PBNU

Tanggapi Poster Haul Akbar Soeharto, Begini Kata PBNU

Acara haul akbar Presiden Soeharto. Foto: Dok. Istimewa

Beredar poster digital tentang haul akbar Presiden ke-2 RI Soeharto yang bakal disiarkan di akun NU Channel beredar di media sosial. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyatakan tak terlibat dalam kegiatan haul akbar Soeharto itu.

Dalam poster digital berlatar dominan kuningan dan hijau itu, tampak foto Soeharto berada di tengah. Tertulis juga kalimat ‘Haul Akbar HM Soeharto Presiden RI Ke-2’.

Acara disebut akan digelar pada pukul 19.00 WIB malam nanti. Rangkaian acaranya mulai dari tahlil dan doa hingga sambutan keluarga dan maidzoh hasanah dari Ketua PBNU dan Waketum MUI, Marsudi Suhud.

Ketua PBNU, Robikin Emhas, mengatakan PBNU tak terkait dengan kegiatan tersebut. Robikin menjelaskan PBNU saat ini fokus mempersiapkan peringatan hari lahir NU.

“Tidak ada. PBNU sedang mempersiapkan rangkaian peringatan harlah NU yang puncak harlahnya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Rajab 1442 yang bertepatan tanggal 28 Februari 2021,” kata Robikin lewat keterangan tertulis, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :  Aksi Perampokan Waktu Lockdown, Kantor Parlemen Eropa Dirampok

“Seperti dimaklumi, NU didirikan tanggal 16 Rajab 1344, bertepatan dengan tanggal 31 Januari 1926. Sehingga untuk harlah di tahun Hijriyah merupakan harlah yang ke-98 dan untuk tahun masehi merupakan harlah ke-95,” sambung Robikin.

Robikin mengatakan harlah NU digelar sebagai bentuk rasa syukur. Dia berharap NU bisa berperan lebih dalam peradaban dunia.

“Harlah dihelat sebagai ungkapan syukur sekaligus guna meneguhkan aktualisasi prinsip-prinsip NU, baik di bidang agama, sosial maupun berbangsa dan bernegara. Agar jelang memasuki abad kedua berdirinya, NU dapat mengambil peran lebih signifikan dalam upaya mewujudkan peradaban dunia. Jadi PBNU tidak ada kaitannya dengan kegiatan tersebut,” tutur Robikin.

(Warta Batavia)

Tanggapi Poster Haul Akbar Soeharto, Begini Kata PBNU

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *