Tekan Penyebaran Korona, Pematangsiantar Keluarkan Perwali – Aspiratif News

Tekan Penyebaran Korona, Pematangsiantar Keluarkan Perwali - Warta Batavia
Views: 1596
Read Time:2 Minute, 22 Second

Tekan Penyebaran Korona, Pematangsiantar Keluarkan Perwali – Aspiratif News

HINGGA 16 Juli 2020 hitungan total Perkara positif covid-19 di Kota Pematangsiantar mencapai 112 orang. Dengan hitungan total Perkara positif covid-19 sdah di atas 100 orang ini, Pemerintah Kota Pematangsiantar mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 19 Tahun 2020 semenjak 13 Juli lalu.

Dalam Perwali tersebut dijelaskan sanksi bagi pelangar protokol kesehatan secara berangsur muai dari teguran sampai pencabutan izin dan denda administratif paling sedikit Rp50 ribu sampai Rp250 ribu per orang. Sanksi juga diberikan ke korporasi, badan hukum yang melakukan pelanggara protokol kesehatan dengan denda Rp500 ribu sampai Rp5 juta. Kecuali sanksi administratif, pelanggar juga memperoleh sanksi sosial dengan membersihkan Sarana fasiitas umum. 

Merespon Peraturan Walikota No 19 Tahun 2020 yang telah diundangkan oleh Pemkot Pematangsiantar tersebut, pengamat sosial Kota Pematangsiantar, Robert Siregar menganjurkan Pemkot Pematangsiantar agar melakukan sosialisasi ke masyarakat terlebih dahulu sebelum diterapkan dan diberlakukan.

READ  Bantah Logika Cocoklogi Hadis ‘Khilafah Bangkit 2024’ Ustadz Baiquni, Gus Nadir Geram

baca juga: Masarakat Kisaran Tambang Emas Jalani Rapid Test Gratis

“Maka sebaiknya Penting Dilakukan sosialisasi ke masyarakat secara  intens. Sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. Implementasi sosialisasinya juga wajib sampai ke semua lapisan masyarakat. Dapat dibuat dengan membikin pemberitahuan melalui baliho, spanduk dan selebaran agar semua warga Pematangsiantar mengetahuinya”, kata Robert, Kamis  (23/7).

Kecuali itu Pemkot Pematangsiantar wajib menginformasikan secara terbuka kapan Perwali itu akan Dikerjakan. (OL-3)

 


Tekan Penyebaran Korona, Pematangsiantar Keluarkan Perwali – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *