Tembus Rp30 Juta Per Ekor! Ini 7 Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia

Tembus Rp30 Juta Per Ekor! Ini 7 Kategori Burung Kicau Termahal di Indonesia

Aspitaif News -, Kicauan burung tidak cuma dapat jadi suara yang memberikan Image relaksasi, tetapi juga dapat membawa rezeki bagi pemiliknya. Di Indonesia, festifal kicauan burung sudah dihelat di bermacam penjuru daerah. Hadiahnya pun dapat mencapai ratusan juta rupiah. Akan tetapi, tidak seluruh kategori burung dapat mengeluarkan kicauan indah.

dikutip dari bermacam sumber, Aspitaif News – mengumpulkan bermacam kategori burung kicau yang paling mahal dan populer di Indonesia.

1. Burung Lovebird – Rp30 juta

Wikimedia

Di kalangan pencinta burung, kategori Lovebird ialah burung paling banyak peminatnya. Tidak cuma dapat memberikan kicauan yang nyaring, tetapi burung endemik Afrika ini juga mempunyai penampilan yang begitu memukau. Harganya ada di kisaran Rp400 ribu sampai Rp10 juta rupiah. Akan tetapi, burung dengan spesies Lovebird Muka Salem, Fischer, Nyasa, dan Pipi dapat dibanderol harga sampai Rp30 juta kalau telah mempunyai jam terbang tinggi.

2. Burung Cucak Rowo – Rp25 juta

Birdlife International

Performance fisik burung Cucak Rowo sungguh sering kali dipandang sebelah mata. Akan tetapi, begitu burung ini mengeluarkan kicauannya, banyak penikmat suara burung akan langsung tergiur. Dengan kualitas tersebut, nilai burung Cucak Rowo dapat mencapai harga Rp800 ribu sampai Rp9 juta. Bahkan, kalau sudah memenangkan bermacam festifal, burung kategori ini dapat dijual sampai Rp25 juta.

3. Burung Cucak Hijau – Rp3 juta

baca juga:
Wikimedia

Burung Cucak Hijau sungguh tampak kecil dibandingkan burung kicau lainnya. Akan tetapi, harga jual burung yang mempunyai kelir hijau di sekujur tubuhnya ini berkisar di angka Rp400 ribu sampai Rp3 juta. Kian proporsional bentuk tubuhnya dan makin besar dan tebal paruhnya, maka makin nyaring pula kicauannya.

4. Burung Murai – Rp3 juta


Wikimedia

Kategori burung kicauan yang juga asli Indonesia ialah burung Murai dengan beberapa spesies lokal seperti burung Murai Batu Medan, Batu Aceh, Murai Air, Batu Nias, Trotolan sampai Batu Borneo. Mempunyai bentuk ekor memanjang yang indah, burung Murai dibanderol di kisaran harga Rp250 ribu sampai Rp3 juta per ekornya.

5. Burung Jalak Suren – Rp1,5 juta

Wikimedia

Endemik India dan Asia Tenggara, burung Jalak Suren mempunyai beberapa spesies lokal, seperti Jalak Suren Gacor, Bakalan, Jawa Jinak, Jalak Suren Lokal, Jalak Suren Malaysia, sampai Jawa Jinak. Mempunyai ukuran yang cukup besar, Jalak Suren juga mempunyai bentuk mata yang tajam. Di kalangan pencinta burung, Jalak Suren dapat didapatkan di kisaran harga Rp300 ribu sampai Rp1,5 juta.

6. Burung Kacer – Rp1,5 juta

Wikimedia

Di kalangan pencinta burung tanah air, burung Kacer ialah kategori burung kicau yang paling populer. Burung yang juga mempunyai nama Kucica Kampung ini tersebar di bermacam wilayah di Indonesia, mulai dari Kacer Poci, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Blorok, Madagaskar, Hutan, Putih, sampai Kacer Bali. Ditandai dengan kelir bulu yang mengilap, kualitas burung Kacer dibanderol di kisaran Rp250 ribu sampai Rp1,5 juta.

7. Burung Pleci – Rp1 juta

Wikimedia

Mempunyai performance kelir putih yang melingkari mata, berbadan mungil, dan mempunyai tatapan mata tajam, burung Pleci juga jadi buruan bermacam pencinta burung kicau Tanah Air. Berukuran cenderung kecil, seekor burung Pleci dapat dijual di angka Rp700 ribu sampai Rp1 juta.

Penting ketelatenan dan ketekunan dalam memelihara burung kicau ini. Bahkan, ongkos perawatannya pun tidaklah murah. Pastikan kau menyesuaikan harga burung kicau ini dengan keadaan keuanganmu.[]

Tembus Rp30 Juta Per Ekor! Ini 7 Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *