Tepis-Keterkaitan-dengan-Iran-Sanaa-Nyatakan-Siap-Wujudkan-Perdamaian-Adil.jpg

Tepis Keterkaitan dengan Iran, Sanaa Nyatakan Siap Wujudkan Perdamaian Adil

Diposting pada

Sanaa, Warta BataviaMenteri luar negeri Administrasi Keamanan Nasional Yaman mengatakan Sanaa siap membawa perdamaian yang adil ke negara itu.

“Sanaa siap untuk menciptakan perdamaian yang adil dan bermartabat untuk Yaman. Tujuan Saudi, terang-terangan atau tersembunyi, dari agresi terhadap Yaman telah gagal, “kata Hisham Sharaf kepada al-Mayadeen.

Di bagian lain wawancara, Sharaf juga berbicara tentang Iran. Dia menekankan bahwa Sanaa dengan tegas menyangkal setiap upaya untuk menghubungkan masalah Yaman dengan Iran dan dengan dukungan militer Teheran.

Minggu ini, media melaporkan pembicaraan tidak langsung antara Sanaa dan utusan PBB untuk Yaman Martin Griffiths dan utusan Amerika Serikat untuk Yaman. Dalam pertemuan di Muscat, Oman, kedua belah pihak akan membahas bagaimana mencapai gencatan senjata di Yaman.

Negosiasi ini dimulai segera setelah Menteri Luar Negeri Saudi Faisal bin Farhan melaporkan proposal negaranya untuk gencatan senjata di Yaman.

Harian Lebanon al-Akhbar dalam laporannya kemarin melaporkan beberapa perkembangan terbaru di lapangan di provinsi Ma’rib. Menurut al-Akhbar, setelah berbicara dengan utusan dari PBB dan Amerika Serikat, pemerintah Mansour Hadi menolak ketentuan gencatan senjata Sanaa.

Baca Juga :  Gatot Sebut TNI Seperti Era Orba, Komisi I: Jangan Lukai Hati Prajurit

Namun, kantor berita Oman melaporkan Muscat masih berusaha melanjutkan negosiasi antara Sanaa dan pemerintah Hadi. (af / fars)

Baca juga:

Sayed Nasrallah memuji ketahanan Palestina, Yaman dan Iran

Ansarullah: Yaman menempati urutan pertama dalam produksi rudal di Jazirah Arab

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *