Terbongkar-Upaya-Pemindahan-Teroris-dari-Kamp-al-Haul-Suriah-ke-Irak.jpg

Terbongkar, Upaya Pemindahan Teroris dari Kamp al-Haul Suriah ke Irak

Diposting pada

Baghdad, Warta Batavia-Seorang anggota parlemen Irak melaporkan upaya untuk membawa teroris dari kamp Suriah al-Haul ke Irak sebagai “pengungsi”.

“Ada upaya untuk memindahkan teroris dari al-Haul ke Irak dengan dalih bahwa mereka pengungsi. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, karena banyak teroris yang tinggal di kamp tersebut,” kata Muhammad Karim kepada al-Maalomah.

“Ada sejumlah besar budak ISIS di al-Haul yang telah digunakan untuk melakukan kejahatan di Irak dan Suriah,” tambah Karim.

“Anggota ISIS berada di lapangan dengan dukungan Amerika Serikat. Amerika Serikat berniat mengancam dunia dengan teroris ini. Sebagian besar negara di dunia menentang kembalinya teroris al-Haul ke tanah air mereka. ”

Kamp al-Haul, yang terletak di provinsi Hasakah, Suriah utara, menampung pengungsi dan kerabat anggota ISIS. Al-Haul adalah base camp ISIS terbesar di Irak dan Suriah dan diawasi oleh SDF yang berafiliasi dengan AS.

Dalam pertempuran SDF untuk merebut kembali wilayah yang dikuasai ISIS, ribuan anggota ISIS melarikan diri dari pertempuran tersebut. Anggota ISIS yang ditangkap kemudian dibawa ke pusat penahanan, tetapi keluarga mereka dipindahkan ke kamp al-Haul. (af / alalam)

Baca Juga :  Jokowi Puji UB Ajukan Paten Terbanyak Selama Pandemi COVID-19

Baca juga:

Guntur serangan Yaman mengejutkan Jeddah, puluhan penerbangan dibatalkan

Saudi prihatin tentang kemungkinan serangan rudal dari Irak

Upaya untuk mentransfer teroris dari kamp Al-Haul di Suriah ke Irak terungkap

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *