Terima SK, MWCNU Padang Gelugur Pasaman Langsung ‘Tancap Gas’ – Aspiratif News

Terima SK, MWCNU Padang Gelugur Pasaman Langsung 'Tancap Gas'
Views: 1308
Read Time:2 Minute, 2 Second

Terima SK, MWCNU Padang Gelugur Pasaman Langsung ‘Tancap Gas’ – Aspiratif News

Pasaman, Aspiratif News

Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Padang Gelugur, Pasaman, Sumatera Barat Asrial Arfandi Hasan menyebutkan, setelah menerima SK dari PCNU Pasaman, pihaknya langsung bergerak ‘tancap gas’ berjumpa camat selain bersilaturahim juga menyerahkan tembusan SK kepengurusan MWCNU Padang Gelugur. 

 

“Selaku organisasi keagamaan, koordinasi dan silaturahim dengan pemerintahan sangatlah penting. Makanya, sehari sesudah menerima SK kepengurusan, kami langsung menjumpai Camat selaku kepala pemerintahan di Padang Gelugur,” kata Asrial ke Aspiratif News, Jumat (24/7).

 

Dikatakan, sehari sebelumnya Rabu (22/7) kepengurusan MWCNU Padang Gelugur, langsung menggelar rapat pengurus di pesantren Darul Ulum Yappa Komang Baru Tapus sesudah beberapa jam menerima kiriman SK-nya dari PCNU Pasaman.  

 

“Kami baru menerima siang tadi SK pengesahan pengurus MWC dari Carataker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasaman yang diteken Ketua Azwandi Rahman dan Sekretaris Armaidi Tanjung. 

READ  Gencar Kritik Film The Santri, Akan tetapi Anteng Lihat Film Pesantren & Rock n’ Roll - Warta Batavia

 

“Kemaren telah dikirimkan via WathsApp (WA), hari ini SK fisiknya telah kami terima,” kata Asrial, eks Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman ini.

 

Menurut Asrial, seluruh pengurus amat berkeinginan keluarnya SK tersebut untuk dapat bergerak dan menjalankan program NU di Kecamatan Padang Gelugur.  “Alhamdulillah, meski cuma dalam tempo beberapa jam sesudah menerima SK dan diberitahu melalui telepon dan pesan WA, nyaris seluruh pengurus datang rapat,” kata Asrial.

 

Barisan Pengurus MWCNU Padang Gelugur, Pasaman, Sumbar foto bareng dengan camat (tengah) (Foto: Armaidi Tanjung)

 

Beberapa keputusan rapat kata Asrial, melaksanakan lailatul ijtima tiap-tiap bulan purnama yang Dilakukan di rumah masyarakat NU. Pada lailatul ijtima juga digelar bahsul masail yang akan membicarakan kajian keagamaan dan kekinian. 

 

“Kecuali itu juga membentuk panitia pelantikan MWCNU Padang Gelugur yang akan Dilakukan awal Agustus yang akan datang,” kata Asril.

 

Wakil Rais MWCNU Kecamatan Padang Gelugur Mukti Sunda Memperingatkan pengurus MWCNU Padang Gelugur jangan mencari uang dan hidup di NU. Kita berkhidmat di NU ialah untuk mensyiarkan agama Islam, menaikkan silaturrahim sesama masyarakat NU dan ummat Islam. 

READ  Takbir Keliling Malam Idul Kurban Tahun Ini Ditiadakan - Aspiratif News

 

“Hidupkanlah  NU di tengah warga, Insyaallah hidup ini akan berkah,” kata Mukti Sunda menambahkan.

 

Camat Padang Gelugur Darmawi menyambut baik kehadiran barisan pengurus MWCNU. Dirinya berkeinginan, mudah-mudahan NU di Padang Gelugur dapat Ikut membantu program-program pemerintah yang ditujukan ke warga. 

 

“Seperti waktu wabah Covid-19 ini, bagaimana buya dan ulama NU juga Ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Sehingga usaha pencegahan penularan Covid-19 ini dapat sampai ke warga,” terangnya. 

 

Kontributor: Armaidi Tanjung

Editor: Abdul Muiz

 

Terima SK, MWCNU Padang Gelugur Pasaman Langsung ‘Tancap Gas’ – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *