Termasuk Melayu, Khutbah Hari Arafah Diterjemahkan ke dalam 10 Bahasa – Aspiratif News

Termasuk Melayu, Khutbah Hari Arafah Diterjemahkan ke dalam 10 Bahasa
Views: 1183
Read Time:1 Minute, 50 Second

Termasuk Melayu, Khutbah Hari Arafah Diterjemahkan ke dalam 10 Bahasa – Aspiratif News

Makkah, Aspiratif News

Presiden Jend. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syekh Abdulrahman bin Abdulaziz al-Sudais menerangkan bahwa khutbah pada hari Arafah akan diterjemahkan ke dalam 10 bahasa. Yaitu Inggris, Melayu, Urdu, Persia, Prancis, China, Turki, Rusia, Hausa (Afrika Barat), dan Bangladesh.


“Pada waktu pengarahan media untuk musim hajin tahun 2020 ini, al-Sudais telah mengarahkan untuk menambahkan hitungan total bahasa yang digunakana dalam menerjemahkan khutbah hari Arafah dari 5 jadi sepuluh,” seperti ini diadukan kantor berita Arab Saudi, SPA, Rabu (22/7).

 

Baca juga: 1 Dzul Hijjah, Otoritas Makkah Mulai Angkat Kiswah Ka’bah


Tidak cuma itu, khutbah hari Arafah juga dapat diakses di Aplikasi Khutbah Arafah dan juga platform Manarat al-Haram. Proyek ini diklaim sebagai proyek yang terbesar—dari jenisnya- di dunia. Menurut al-Sudais, Kerajaan Saudi siap mengerjakan proyek ini untuk menyampaikan pesan pesan untuk khalayak umum seluas mungkin. Tahun sekarang Ialah tahun ketiga di mana khutbah hari Arafah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

READ  Makna Bendera HTI bagi HTI


Sementara itu, kementerian Kesehatan Arab Saudi terus melakukan persiapan untuk haji tahun yang terbatas. Mereka telah menaikkan kesiapan Fasilitas untuk menyediakan perawatan bagi para jamaah, di tengah pandemi Covid-19. Di antara Fasilitas yang sudah disiapkan ialah Hospital Al-Wadi Mina, 29 pusat kesehatan di Arafah, RS lapangan, klinik keliling, enam ambulans dengan kelengkapan full, dan 3 klinik di tempat tinggal jamaah haji.

 

Baca juga: Masjidil Haram Ditutup waktu Idul Kurban


Di tengah pandemi Covid-19, Arab Saudi tetap menyelenggarakan ibadah haji tetapi dengan hitungan total jamaah yang amat terbatas. Diadukan, haji tahun sekarang cuma akan diikuti oleh kisaran 10 orang dari 160 negara tidak sama. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, ibadah haji diikuti lebih dari 2 juta orang dari seluruh penjuru dunia.


jema’ah akan memulai melakukan ritual ibadah haji pada 29 Juli. Sehari setelahnya, mereka akan melaksanakan wukuf di Gunung Arafah. “Wukuf di Gunung Arafah, puncak dari ritual ibadah haji, jatuh pada Kamis, 30 Juli,” seperti ini Penjelasan Pengadilan Tinggi Saudi, seperti dikabarkan kantor berita Saudi, SPA, Senin (20/7).

READ  Tafsir Surat Ali Imran Ayat 104, Sikap Tanggung Jawab


Pewarta: Muchlishon

Editor: Fathoni Ahmad 

Termasuk Melayu, Khutbah Hari Arafah Diterjemahkan ke dalam 10 Bahasa – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *