Terminyal-Minyak-Saudi-Terbakar-Akibat-Serangan-Yaman.jpg

Terminyal Minyak Saudi Terbakar Akibat Serangan Yaman

Diposting pada

Riyadh, Warta Batavia – Kementerian Energi Arab Saudi mengumumkan kebakaran yang terjadi di salah satu tank di stasiun minyak negara itu di Jizan jika terjadi serangan peluru dari Yaman di wilayah Saudi.

Televisi resmi Saudi akhirnya mengatakan Kamis bahwa kementerian tersebut mengkonfirmasi bahwa serangan dari Yaman menghantam terminal minyak di Jizan.

“Serangan ini menyebabkan kebakaran di salah satu tangki terminal produk minyak dan tidak menyebabkan cedera atau kematian,” kata kementerian itu.

Kantor berita resmi Saudi, SPA, di Twitter melaporkan telah menghukum seorang pejabat Kementerian Energi Saudi atas serangan itu dan menyebutnya sebagai tindakan “sabotase” yang ditujukan pada pasokan energi.

“Serangan itu tidak hanya menargetkan Kerajaan tetapi juga ekspor minyak, stabilitas pasokan energi, kebebasan perdagangan dunia, serta ekonomi global,” kata kementerian itu.

Sementara itu, netizen Saudi mengklaim telah terjadi penyerangan di berbagai wilayah Arab Saudi.

Di sisi lain, ketua delegasi perundingan Yaman dari pihak Ansarullah (Houthi), kata Mohammad Abdul Salam, Kamis. Al-Mayadeen bahwa “semua pilihan terbuka” dan bahwa prakarsa perdamaian yang tiba-tiba diusulkan oleh Saudi “datang di tengah agresi dan blokade yang berkelanjutan di bawah pengawasan Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Israel”.

Baca Juga :  Enggan Sebut Bin Salman “Pembunuh”, Blinken Berkelit dengan Pragmatisme AS

Mohammad Ali al-Houthi, anggota Dewan Tinggi Politik Yaman, yang juga berafiliasi dengan Ansarullah, mengatakan partainya, yang berbasis di Sanaa, tidak pernah menerima proposal perdamaian Saudi secara formal dan tertulis.

Di awal periode itu dia juga berkata: “Kami ingin posisi praktis”. Dia juga menyerukan “diakhirinya serangan, mencabut blokade dan duduk di meja untuk bernegosiasi”. (mm / alalam / almayadeen)

Baca juga:

Pemimpin Ansarullah: Perang kita bukanlah perang saudara, tapi perang melawan Amerika Serikat

Video]: Detik-detik pemanen gabungan MQ-9 buatan AS di Yaman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *