Terputus Banjir Bandang, Koramil Sukorambi Buat Jalan Tembus

Terputus Banjir Bandang, Koramil Sukorambi Buat Jalan Tembus

Aspitaif News -, Personel Koramil 0824/30 Sukorambi membantu pembuatan jalan tembus sejauh 600 meter akibat akses jalan Inti yang menghubungkan Dusun Plalangan dan Dusun Gendir di wilayah Desa Klungkung, Jember, Jawa Timur, terputus sebab Banjir Bandang.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan bahwa jalan tembus ini dibuat untuk mempermudah masyarakat melaksanakan aktivitas tanpa wajib memutar dengan jarak yang lebih jauh sebab akses jalan Inti di desa tersebut terputus.

“Sebab akses jalan yang ada terputus, sehingga wajib memutar lewat wilayah Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang sejauh kisaran tujuh kilometer, kami bareng Muspika berinisiatif membuatkan jalan tembus ini untuk memudahkan aktivitas masyarakat, “ kata Nurdin dalam Penjelasan tertulisnya di Jember, Jawa Timur, Rabu (26/2/2020).

baca juga:

Nurdin menerangkan bahwa keinginan tersebut memperoleh persetujuan dari Kepala Desa Abdul Gofur dan disampaikan langsung ke Komandan Pos Koramil 0824/30 Sukorambi yang langsung memperoleh pesetujuan untuk dilakukannya karya bakti TNI dengan sasaran pembuatan jalan tembus tersebut.


“Pengerjaan dilaksanakan mulai Senin ini (24/02/2020) dengan melibatkan personel Koramil 0824/30 Sukorambi dan instansi terkait serta masyarakat kisaran, “ katanya.

“Inilah bentuk nyata perhatian TNI atas permasalahan dan kerepotan yang dihadapi warga, begitu memperoleh laporan, kami langsung bergerak untuk menindaklanjutinya, sebab sungguh inilah kewajiban kami selaku aparat kewilayahan jadi bagian jalan keluar bagi warga, “ imbuhnya.

Ia menerangkan, jalan tembus yang dikerjakan tersebut dengan ukuran panjang 600 meter lebar 2,5 meter, waktu ini (dalam waktu 2 hari) pengerjaannya telah mencapai 90 % sebab dikerjakan secara bergotong royong.

Sementara itu, Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi Pelda Abdul Rahmad mengumumkan keprihatinannya atas musibah Banjir Bandang yang melanda Desa Klungkung yang mengakibatkan jalan Desa terputus.

Kepala Desa Klungkung, Abdul Ghofur, menyampaikan apresiasinya atas perhatian Kodim Jember dan Koramil Sokarambi membantu pengerjaan jalan tembus ini dalam waktu cepat, sehingga jalan tembus tersebut dapat cepat dipakai oleh masyarakat di desanya. []

Terputus Banjir Bandang, Koramil Sukorambi Buat Jalan Tembus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *