sopir_pengacara_ist-696x392.jpg

Terungkap! Pengakuan Sopir Pengacara Rizieq soal Sajam di Hari Persidangan Rizieq

Diposting pada
Polisi mengamankan pengemudi pengacara MRS bersama dengan barang bukti senjata tajam dan banyak barang lainnya. (Foto: spesial).

Jajaran Polres Metro Jakarta Timur menemukan dua senjata tajam di dalam mobil pengacara Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, Jumat (26/3) pagi.

Polisi juga menangkap pria berinisial AS (53), sopir Alamsyah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Indra Tarigan, mengatakan, penemuan bermula saat Amerika Serikat selesai mengawal majikannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN) untuk menindaklanjuti proses Rizieq.

Kemudian, Amerika Serikat hendak kembali melakukan perjalanan dengan mobil. Namun, di hadapan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, polisi melakukan penggeledahan terhadap mobil berinisial Polri B 2049 UBG tersebut.

“(Polisi) menggeledah dan menyita dua bilah atau dua senjata tajam yang kami temukan di dalam mobil bernomor polisi B 2049 UBG,” kata Indra saat dikonfirmasi, Jumat (26/3).

Kedua senjata tajam itu berbentuk seperti pedang dengan panjang sekitar 40 sentimeter dan panjang 20 sentimeter.

Indra menambahkan, Amerika Serikat mengetahui senjata tajam itu ada sebelum ia bekerja sebagai pengemudi mobil Alamsyah.

“Dia (AS) telah bekerja dengan pemilik mobil sejak Agustus dan mengatakan (senjata tajam) sudah ada di dalam kendaraan,” kata Indra.

Baca Juga :  PBNU Minta Penceramah Islam yang Jelekkan Agama Lain Juga Diusut Tuntas

Polisi akan memanggil Alamsyah dalam waktu dekat untuk memastikan dia terhubung dengan senjata tajam tersebut.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *