The Citizenz Bebas dari Hukuman – Aspiratif News

The Citizenz Bebas dari Hukuman - Warta Batavia
Views: 817
Read Time:3 Minute, 50 Second

The Citizenz Bebas dari Hukuman – Aspiratif News

MANCHESTER City dipastikan tidak akan kehilangan pemain bintang mereka musim yang akan Hadir.

Hal tersebut dipastikan sesudah City, kemarin, dibebaskan dari hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa yang diberikan UEFA.

City seperti diketahui dicegah UEFA untuk tampil di Liga Champions dan Liga Europa selama 2 tahun mulai musim besok. Larangan itu muncul sesudah City disebut-sebut telah memanipulasi ongkos sponsor pada rentang musim 2012 sampai 2016.

Putusan UEFA itu membikin City terancam kehilangan pemain top mereka yang ogah membela tim yang tidak dapat tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Akan tetapi, menurut Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), the Citizens dinyatakan tidak melakukan hal yang dituduhkan UEFA. Keputusan itu dikeluarkan sesudah mempelajari banding yang diusulkan City. Cuma saja, City tetap didenda 10 juta euro karena dianggap tidak kooperatif dengan UEFA.

Selama ini City sungguh selalu membantah keras apa yang dituding UEFA. “Manchester City dan penasihat hukum mereka belum meninjau putusan full oleh CAS. Klub menyambut implikasi putusan. Klub ingin mengucapkan terima kasih untuk para anggota panel atas ketekunan mereka dan proses yang sudah mereka lalui,” kata City dalam Penjelasan legal mereka.

READ  Ratib Al-Atthos dan Fadhilah Membacanya - Warta Batavia

Keputusan CAS sebenarnya artinya banyak bagi City. Kecuali tetap akan diperkuat pemain yang biasa jadi andalan, City tidak akan kehilangan pemasukan yang besar jika tidak dapat nongol di Liga Champions.

Musim lalu saja, City menghasilkan 93 juta euro dari hadiah uang UEFA dan hak siar, serta sponsor dari Liga Champions. Sebelum CAS mengeluarkan putusan, City tengah pusing karena sudah punya tiket masuk Liga Champions, tapi terancam tidak diperbolehkan berpartisipasi di ajang tahunan itu.

1 tempat sungguh telah diperoleh City sesudah memastikan tidak lagi dapat digeser dari peringkat ke-2 di klasemen Liga Primer Inggris. Jika CAS Tidak mau banding City, banyak tim yang akan diuntungkan karena dapat kembali dapat berebut masuk ke Liga Champions.

Peluang Chelsea

setelah banding City diterima, Waktu ini tinggal 2 tiket masuk Liga Champios yang tersisa. Chelsea jadi bagian tim yang ikut memperebutkannya karena sampai berita ini diturunkan, the Blues masih Ada di peringkat ketiga. Akan tetapi, mereka terancam digusur Manchester United.

READ  Warga Ketapang Kalimantan Barat Cepat Miliki Pesantren Al-Qur’an - Aspiratif News

Chelsea akan berusaha kembali ke jalur kemenangan waktu menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Norwich City, dalam lanjutan pertandingan Minggu ke-36, dini hari nanti.

setelah kalah 0-3 dari Sheffield United, Sabtu (11/7), Chelsea wajib fokus untuk kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga tempat di Liga Champions. Chelsea sejauh ini cukup perkasa waktu bermain di kandang sendiri. Mereka selalu menang dalam 3 pertandingan kandang Liga Primer terakhir.

Sementara itu, Tottenham berhasil menang 2-1 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer, Minggu (12/7). setelah sempat tertinggal akibat gol Alexandre Lazette, Tottenham membalikkan keadaan dengan disokong gol-gol Son Heungmin dan Toby Alderweireld.

Kemenangan itu menghidupkan kembali asa Tottenham dalam memburu tiket masuk fasekualifikasi Liga Europa dan mereka Waktu ini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, menggusur Arsenal (50) ke posisi kesembilan. Tottenham Waktu ini cuma tertinggal 3 poin di belakang

urutan keenam Wolverhampton (55) dan 2 poin di bawah Sheffield United (54). (AFP/ Goal/R-3)

 


The Citizenz Bebas dari Hukuman – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *