munarman-696x464.jpg

Tidak Melaporkan Pembaiatan ISIS, Habib Ini Tuding Munarman Sembunyikan Teroris

Diposting pada

Husin Alwi (Habib Husin) dari Cyber Indonesia menduga Munarman, mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), menyembunyikan informasi tentang aktivitas teroris. Munarman diketahui menghadiri pembaiatan kelompok ISIS tapi ia tidak melapor.

“Sampai saat ini Munarman tidak pernah melaporkan kepada pihak kepolisian terkait adanya itu (kegiatan pembaiatan terorisme),” kata Husin seperti dikutip dari Medcom.id

Menurut Husin, Munarman melanggar Pasal 13 huruf C Undang-Undang Terorisme bila tidak melaporkan aktivitas pembaiatan teroris. Munarwan dinilai salah karena menjadi pembicara dalam acara itu dan tidak melapor.

“Ini baru ramai setelah ada statement dari Aulia (terduga teroris yang tertangkap) bahwa ‘Saya dibaiat oleh ISIS di hadapan Munarman’, kita bisa duga ada pelanggaran di situ,” ujar Husin.

Dia yakin Munarman sengaja menyembunyikan aktivitas pembaiatan teroris. Munarman dinilai terlalu pintar tidak mengetahui Pasal 13 huruf C Undang-Undang Terorisme.

“Munarman ini kan sarjana hukum, ngerti mengenai hukum. Dia tahu mengenai Undang-Undang Terorisme,” tutur dia.

Sebelumnya, nama Munarman dikait-kaitkan dengan aktivitas terduga teroris. Baru-baru ini, pengakuan itu diungkap terduga teroris Muhammad Fikri Oktaviadi.

Baca Juga :  Alhamdulillah! Polisi Tangkap Penyebar Video ‘Hayya Alal Jihad’

Fikri ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 6 Januari 2021. Ia ditangkap karena pernah mengikuti baiat di Pondok Sudiang pada 2015.

“(Pembaiatan) dihadiri ustaz Basri pemimpin acara, ustaz Fauzan penerbit buku, ustaz Munarman Panglima DPP FPI yang mewakili FPI, dan ustaz Mustar sebagai moderator,” ujar Fikri melalui video yang tersebar via WhatsApp, Senin, 8 Februari 2021.

Beberapa simpatisan FPI juga ikut dalam pembaiatan. Fikri menyebut beberapa nama simpatisan organisasi yang sempat dipimpin Muhammad Rizieq Shihab itu.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *