Tingkatkan Konsolidasi dan Tertib Administrasi, PW GP Ansor Jatim Gelar Supervisi – Aspiratif News

Tingkatkan Konsolidasi dan Tertib Administrasi, PW GP Ansor Jatim  Gelar Supervisi
Views: 2199
Read Time:1 Minute, 56 Second

Tingkatkan Konsolidasi dan Tertib Administrasi, PW GP Ansor Jatim Gelar Supervisi – Aspiratif News

Banyuwangi, Aspiratif News

Kendati serbuan  virus Corona masih cukup dahsyat, tapi Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur  (Jatim)  tidak mau berlama-lama ‘mengurung diri’  dan tenggelam dalam  bekapan virus yang mematikan itu. Buktinya, badan otonom NU  tersebut  melakukan Supervisi dan Sosialisasi Administrasi  ke semua Pimpan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor di sekujur Jawa Timur.


“Jadi kami wajib Datang ke semua cabang (Ansor) untuk  agenda (supervisi) itu,” ujar Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur, H Gufron Siroj bakda perjumpaan  dengan  Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi  di  aula kantor PCNU Banyuwangi, Sabtu (18/7)  malam.


Menurut H Gufron Siroj, supervisi itu dimaksudkan untuk  konsolidasi sesudah sekian lama Ansor tidak  ada aktifitas karena wabah Corona.  Konsolidasi itu penting untuk menjaga  soliditas Ansor di semua tingkatan untuk  memaksimalkan perannya  di tengah-tengah masarakat.  Dikatakan  H Gufron, sapaan akrabnya,  peran-peran sosial dan  keumatan Ansor wajib tetap terjaga. Begitu juga dengan peran Ansor  sebagai benteng ulama, tidak  boleh diabaikan.

READ  KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Kepri


“Itu semua butuh penyegaran agar kita tetap antusias,” ujarnya.


Kecuali itu, lanjut H Gufron, administrasi Ansor di semua tingkatan Penting ‘ditertibkan’ . alasannya, administrasi Ansor  waktu ini berbasis  daring, sehingga pimpinan cabang Penting berdaptasi. Semua data Ansor di tingkat cabang, terintegrasi dalam sistem daring.


“Termasuk misalnya  bagaimana SK PAC (Pimpinan Anak Cabang) apa masih hidup atau bagaimana. Kita cek dalam  supervisi ini. Jadi tertib administrasi itu penting, karena bagaimana sebuah organisasi dapat dikatakan hidup jika administrasinya saja tidak karuan,” urainya.


Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, Syukron Makmun Hidayat merilis bahwa supervisi tersebut amat membantu untuk ‘Mengingatkan’ betapa perlunya administrasi. Katanya, bagian ciri organisasi modern ialah administrasinya tertata rapi.


“Sebab, agenda atau aktifitas yang baik, itu berawal dari administrasi  yang  baik, termasuk administrasi keuangan juga wajib  baik dan transpran,” terangnya.


Walaupun seperti ini, alumnus Pondok Pesantren Sidogiri,  Pasuruan  itu mengakui bahwa  secara umum administrasi Ansor Banyuwangi masih belum maksimum. Itu karena 80 % Ketua PAC Ansor di Banyuwngi ialah muka baru.  Sehingga Penting bimbingan dan arahan.

READ  Masih Ada yang Memfitnah Islam Nusantara, Ada Apa? - Warta Batavia


“Tetapi atas sokongan dan pengarahan  dari PW (PW GP Ansor), saya kira itu dapat cepat diatasi,”  pungkasnya.


Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi

 

Tingkatkan Konsolidasi dan Tertib Administrasi, PW GP Ansor Jatim Gelar Supervisi – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *