Connect with us

Edukasi

Tips Mudik Aman, Nyaman, dan Tenang

Published

on

PANDEGLANG, ASPIRATIF.com – Mudik di hari raya Idul Fitri salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Sebelum mudik harus mempersiapkan segala hal agar terhindar dari rasa khawatir selama perjalanan dan diperjalanan pun terasa aman, nyaman, dan tenang.

Melansir antaranews. Berikut beberapa tips saat mudik ke kampung halaman

1. Pastikan rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggalkan
Perasaan khawatir selama di perjalanan biasanya muncul karena meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Hal ini bisa diatasi memastikan keadaan rumah agar tetap aman.

Anda dapat melapor pada RT dan satpam setempat terlebih dahulu sebelum berangkat. Memasang CCTV dan alarm kebakaran juga dapat dilakukan guna mencegah kemungkinan terburuk. Kemudian, jangan lupa untuk mengunci semua pintu dan jendela serta titipkan rumah pada orang yang dipercaya.

Advertisement

2.Periksa seluruh barang bawaan mudik
Sebelum melakukan perjalanan mudik, Anda perlu memeriksa barang bawaan terlebih dahulu. Buatlah daftar barang bawaan yang diperlukan agar tidak ada barang yang terlupakan.

Barang bawaan yang banyak biasanya dapat membuat persiapan mudik Anda menjadi kewalahan. Oleh sebab itu, daftar barang bawaan dapat lebih mempermudah Anda.

Periksa kondisi kesehatan diri dan keluarga

Pandemi COVID-19 yang sudah terkendali tentu memberikan perasaan aman bagi Anda saat dalam perjalanan mudik. Akan tetapi, kesehatan diri dan keluarga tetap perlu diperhatikan. Dengan begitu pengalaman mudik lebaran dapat berjalan dengan lancar.

3. Pilihlah moda transportasi yang nyaman bagi Anda
Transportasi yang nyaman penting untuk mendukung pengalaman mudik Anda menjadi lebih maksimal. Anda bisa memilih moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Advertisement

Selamat menikmati perjalanan mudik bersama keluarga berkumpul di kampung halaman dengan keluarga besar tercinta.

See also  PP PBSI Targetkan Gregoria Jadi Juara Atlet Tunggal Putri

Dok : autofoto

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *