laksmana-muda-tni-abdul-rasyid_169.jpeg

TNI AL Temukan Koordinat Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, 5 KRI Dikerahkan

Diposting pada

TNI AL menemukan lokasi persis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 sore tadi di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pesawat Sriwijaya Air SJ182 disebut berada di sekitar Pulau Laki.

“Titik koordinat sudah ditemukan dan kita sudah kasih seluruh KRI (Kapal Republik Indonesia) yang ada di sekitar laut,” kata Panglima Konlinlamil Laksamana Muda Abdul Rasyid kepada wartawan di JICT II, Jakarta Utara, Senin (9/1/2021).

Abdul mengatakan posisi pesawat berada di sekitar Pulau Laki. Dia menyebut saat ini informasi koordinat pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah disebar ke seluruh unsur di lokasi.

“Di sekitar Pulau Laki, di sana sudah ada posisi dan kita sudah sebar ke unsur,” ucapnya.

Abdul memastikan saat ini sudah ada lima KRI yang diarahkan bergerak ke titik koordinat lokasi. Seluruh pihak saat ini tengah melaksanakan pencarian di posisi tersebut.

“Ini unsur-unsur yang ada di laut yang sedang melaksanakan operasi ada lima KRI yang sedang bergerak ke lokasi tersebut, sambil melaksanakan pencarian di wilayah jatuhnya pesawat,” ujarnya.

Baca Juga :  Putri Jenderal Soleimani: Semua Orang Tahu ISIS Buatan AS

Diketahui, total 10 KRI bakal diterjunkan aparat malam ini. TNI AL sudah mengerahkan empat KRI yang telah bergerak ke lokasi.

“TNI AL perlu saya sampaikan kita siapkan ada 10 kapal KRI malam ini kita siap bergerak,” kata Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong.

Dia menyebutkan pihaknya malam ini akan tetap mengupayakan pencarian secara maksimal. Selain itu, Abdul menyebutkan tim penyelam dari TNI AL akan diterjunkan dalam proses pencarian malam ini. Kapal spesialis pencarian di bawah air pun turut akan dikerahkan.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *