Toyota dan Hino akan Hadirkan Truk Bertenaga Hidrogen

Toyota dan Hino akan Hadirkan Truk Bertenaga Hidrogen

Warta Batavia – Baru-baru ini, Toyota diadukan menjalin kerja sama dengan Hino Motors untuk mengembangkan truk sel bahan bakar. Nantinya, Toyota dan Hino akan hadirkan truk heavy duty berbahan bakar hidrogen. Pernyataan ini langsung diungkapkan pihak Toyota. 

“Toyota dan Hino bertekad untuk mengambil tindakan proaktif ke penyelesaian problem lingkungan global selaku bagian tugas perusahaan yang paling penting. Ke-2 perusahaan sudah mengumumkan target ambisius untuk mengurangi emisi CO2 pada tahun 2050 dan tengah mengembangkan teknologi kendaraan listrik untuk dipakai secara luas di warga. Untuk mencapai pengurangan lebih detail dalam emisi CO2, peningkatan besar akan diperlukan dalam daya-kerja lingkungan dari truk heavy-duty, yang menyumbang kisaran 60 % dari total emisi CO2 dari kendaraan komersial di Jepang,” ucap Toyota. 

Truk heavy duty ini didesain dengan menggunakan basis Hino Profia dengan sasis didesain spesial dengan kemasan optimal untuk kendaraan sel bahan bakar. 

Untuk urusan mesin penggerak, truk heavy duty ini akan dilengkapi 2 fuel cell stack yang baru dikembangkan untuk Toyota Mirai. Dengan mesin tersebut, truk heavy duty ini diklaim dapat melaju sejauh 600 km. 

Kecuali itu, truk ini juga dilengkapi dengan tangki hidrogen bertekanan tinggi yang disimpan di dalam baterai lithium-ion. 

“Toyota dan Hino sudah memposisikan hidrogen selaku sumber energi penting untuk masa depan dan sudah bekerja sama dalam mengembangkan teknologi dan berinovasi pada kendaraan sel bahan bakar selama lebih dari 15 tahun semenjak uji coba unjuk rasa bareng mereka dari bus sel bahan bakar pada tahun 2003. Ke depan, Toyota dan Hino akan kian memperkuat kemitraannya dan mempercepat usaha ke terwujudnya warga hidrogen,” lanjut Toyota. 

Artikel Menarik Lainnya:


Toyota dan Hino akan Hadirkan Truk Bertenaga Hidrogen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *