Toyota Masih Punya 3 atau 4 Model Baru Tahun Ini

JAKARTA – Toyota masih punya lebih dari 2 model baru yang akan mengaspal di Indonesia tahun sekarang.

Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), menerangkan bahwa mereka belum selesai menggelar peluncuran pada 2019. Ada model-model anyar lain yang tengah menunggu antrean.

“Masih ada (peluncuran model baru pada 2019). Ada kisaran 3 – 4 model baru,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Soerjo menyebut kisaran karena dapat saja ada model yang waktu peluncurannya mundur dari jadwal awal. Ini terjadi pada Camry generasi teranyar, yang diplaningkan meluncur pada akhir 2018 tapi akhirnya molor sampai Januari 2019 karena permasalahan nilai tukar rupiah untuk dollar yang tengah anjlok serta isu kuota impor dari pemerintah.

Lebih detail, penjelasan mendetail Soal hal 3- 4 model baru itu sendiri tidak Soerjopranoto ungkap. Ia cuma menyebut bahwa salah satunya ialah mobil berteknologi ramah lingkungan dan ada pula yang bersifat minor change maupun major change.

“Salah satunya mobil hybrid,” tandasnya.

Kendaraan hybrid yang dia maksud itu mungkin saja ialah Prius PHEV. alasannya, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM waktu diwawancarai dalam ekshibisi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18 – 28 Juli di Serpong, Tangerang membeberkan bahwa mereka tengah berusaha menjualnya pada tahun sekarang dan perkiraan harga sementaranya ialah di bawah Rp 1 miliar.

Sejauh Januari – pertengahan Agustus ini, merek mobil asal Jepang tersebut sudah Mempublikasikan enam model baru ke pasar otomotif Tanah Air. Pembukanya ialah Camry, dilanjutkan dengan Avanza, lalu C-HR hybrid. Kemudian, dalam GIIAS 2019, bagian pabrikan roda 4 terpopuler dunia itu menerjunkan 3 model baru sekaligus. Di samping mobil sport legendaris Supra, ada Fortuner TRD Sportivo facelift maupun HiAce Premio. [Xan/Ari]

Toyota Masih Punya 3 atau 4 Model Baru Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *