Trump-Tak-Lagi-Jadi-Presiden-Media-media-AS-Kehabisan-Bahan-Berita.jpg

Trump Tak Lagi Jadi Presiden, Media-media AS Kehabisan Bahan Berita

Diposting pada

Washington, Warta BataviaSelama 4 tahun kepresidenan Donald Trump, media AS telah menerima banyak berita terkait persaingan, tindakan, pidato, dan momen Trump. Tetapi sekarang dengan keluarnya Trump dari Gedung Putih, media AS telah melihat penurunan berita yang drastis.

Menurut laporan AFP, dengan dimulainya kepresidenan Joe Biden, banyak media AS yang bangkrut. Stasiun televisi CNN juga kehilangan banyak pemirsa.

Setelah 4 tahun yang penuh gejolak dalam masa jabatan Trump, ketegangan antara media dan Gedung Putih kini mereda. Persaingan di antara media AS semakin menurun.

CNN dan The New York Times, yang, dengan liputan mode eksklusif mereka tentang cerita Trump, telah menarik banyak penonton selama 4 tahun terakhir, sekarang menghadapi penurunan tajam dalam jumlah penonton di era pasca-Trump.

CNN, yang dikenal sebagai media oposisi Trump selama masa jabatannya, kehilangan sekitar 50% pembaca pada Maret tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Kemerosotan media di Amerika Serikat ternyata tidak hanya dialami oleh CNN dan New York Times. Outlet media lain seperti Fox News dan NBC News juga bernasib sama.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Boleh Lagi, tapi Syaratnya Ketat Nih

Menurut sebuah penelitian, kunjungan online ke New York Times dari November hingga Februari turun 30%, sementara kunjungan ke Washington Post turun 27%. (af / alalam)

Baca juga:

Ansarullah menuduh Trump terlibat dalam pembunuhan Khashoggi, juru bicara PBB meminta transparansi penuh

Tawaran perdamaian Saudi yang tidak signifikan ke Yaman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *