Curigai-Israel-Para-Jenderal-Iran-Bersumpah-akan-Membalas-Pembunuhan-Ilmuwan.jpg

Tuding Israel Terlibat, Iran Identifikasi Para Perencana Pembunuhan Ilmuwan Nuklirnya

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia –    Asisten Ketua Parlemen Iran Amir Abdollahian menyatakan bahwa negaranya telah mengidentifikasi sumber perintah pembunuhan ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh, dan menegaskan bahwa Israel terlibat dalam kejahatan itu sesuai bukti petunjuk awal.

“Pelaku pembunuhan ini, beberapa di antaranya telah diidentifikasi dan ditangkap oleh dinas keamanan, dan tidak akan lolos dari pengadilan,” ujarnya kepada saluran TV Al-Alam, Selasa (8/12/2020).

Secara terpisah, Wakil Komandan Korps Garda Revolusi Islam  (IRGC) Laksamana Muda Ali Fadavi mengumumkan adanya kemajuan dalam penyelidikan kasus pembunuhan Fakhrizadeh,  yang hasil finalnya akan diumumkan secepat mungkin.

“Kami pasti akan bergerak maju dalam kasus ini, dan berbagai instansi terkait dari IRGC dan Kementerian Intelijen sedang menyelidiki kasus ini sepanjang waktu,” katanya.

Mengenai pembalasan Iran terhadap para pelaku pembunuhan, dia menegaskan, “Kami pasti akan bertindak segera setelah respon kami memadai dan tepat.”

Pada hari Ahad lalu Fadavi mengungkapkan beberapa rincian pembunuhan Fakhrizadeh di sebuah daerah dekat Teheran, ibu kota Iran, pada 27 November lalu, termasuk penggunaan kecerdasan artifisial. Iran menduga kuat pembunuhan itu didalangi oleh Rezim Zionis Israel. (mm/raialyoum/mehrnews)

Baca Juga :  Sah! Gibran Rakabuming Ditetapkan Sebagai Wali Kota Solo Terpilih

Baca juga:

Iran Ungkap Rincian Baru Tragedi Pembunuhan Ilmuwan Fakhrizadeh

Israel Keluarkan Peringatan Baru Mengenai Kemungkinan Serangan Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *