khalid-696x384.jpeg

Undang Ustad Wahabi Berceramah, Komitmen Polri Dipertanyakan

Diposting pada
khalid mengundang Ustad Wahabi ke konferensi, mempertanyakan komitmen Polri

Pada Senin 19 Februari 2021, Direktorat Air dan Udara Polri Ditpolair Baharkam POLRI Jakarta Utara mengundang Ustad Wahabi Khalid Basalamah untuk menyelesaikan studi Ramadhan di markas Ditpolair, Tanjung Priuk, Utara. Jakarta. .

Ini jelas bertentangan dengan perintah Kapolres sebelumnya yang meminta seluruh polisi membaca Buku Kuning bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ratusan anggota polisi maritim mengambil bagian dalam studi sunnah yang disampaikan oleh Khalid Basalamah. Banyak petugas polisi yang berpartisipasi dalam penelitian tersebut menanyakan kepada Khalid Basalamah tentang berbagai masalah yang mereka hadapi selama bertugas.

Meski Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat berkunjung ke PBNU, Kamis (28/1) mengaku, program studi buku kuning bagi umat Islam sudah dilaksanakan sejak menjabat sebagai Kapolres oleh Banten pada 2016 lalu.

“Untuk mencegah berkembangnya terorisme salah satunya dengan mengkaji kitab kuning, dan tentunya baik internal maupun eksternal yaitu saya yang sudah diturunkan oleh sesama ulama (ke Banten). Itu benar. Jadi kita akan lanjutkan. “katanya.

Menurutnya, langkah tegas harus diambil untuk mencegah benih radikalisme mengarah pada aksi terorisme. “Kami bekerja sama dengan tokoh ulama, sehingga kami melakukan tindakan preventif dengan memberikan penjelasan agar masyarakat tidak mudah terpapar ajaran tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Pantau Transportasi Nataru, Menhub Rela Tak Cuti

Anggota Polri senantiasa dikuatkan dengan keyakinannya masing-masing, kemudian disesuaikan dengan kearifan lokal sehingga menjadi keberagaman dan keberagaman sebagai salah satu kekuatan bangsa, salah satunya menyanyi kitab kuning bersama ulama UN.

(Warta Batavia)

Ajak Ustad Wahabi angkat bicara, ia mempertanyakan komitmen Polri

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *