Untuk Konsumen Nyaman, Dealer Yamaha Terapkan Protokol Kesehatan

yamaha.jpg
Views: 37
Read Time:2 Minute, 21 Second

Untuk Konsumen Nyaman, Dealer Yamaha Terapkan Protokol Kesehatan

Aspiratif News, SEMARANG — walau pendemi virus corona belum berakhir, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memberikan servis ke konsumen. Semua jaringan dealer di wilayah DDS 3 Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah memberikan servis, baik penjualan maupun servis purna jual.

Akan tetapi sedemikian, PT YIMM dalam memberikan servis ke konsumen tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Di Yamaha Flagship Shop Jalan Pemuda Semarang, kami sudah menerapkan protokol kesehatan ke semua pihak, baik karyawan maupun konsumen yang masuk di tempat dealer,” gamblang Koordinator Promosi PT YIMM DDS 3 Semarang, Zaldiansyah Perdana, dalam siaran persnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud Zaldy, sedemikian sapaan akrabnya, diawali dari wilayah terluar tempat dealer. Tempat terluar wilayah dealer yang dimaksud ialah, pada waktu karyawan atau konsumen masuk wilayah dealer, terlebih dahulu akan ditest suhu tubuh atau badan oleh petugas security.

Kalau konsumen atau karyawan mempunyai suhu badan di atas 37,3 derajat, maka otomatis tidak diizinkan masuk tempat dealer.

READ  11 Kategori-Kategori SIM Kendaraan dan Fungsinya | Aspiratif News

“Jadi bukan cuma konsumen saja yang ditest suhu tubuhnya, kami selaku karyawan PT YIMM juga mesti ditest sebelum masuk tempat dealer,” tambahnya.

Sarana Kebersihan

Dan sebelum masuk dealer, pihaknya juga sudah menyediakan tempat cuci tangan komprehensif dengan sabun cuci tangan. Diinginkan, konsumen atau karyawan mempergunakan Sarana tersebut agar keadaan tangan senantiasa bersih.

Akan tetapi apabila konsumen atau karyawan ogah melaksanakan cuci tangan, pihaknya juga sudah menyediakan hand sanitizer. Sehingga konsumen dapat mempergunakan salah satunya atau ke-2 Sarana untuk kebersihan tangan tersebut.

Ditambahkan Zaldy, untuk servis ke konsumen, pihak customer service di Yamaha Flagship juga tetap menjaga jarak ke konsumen.

Protokol Kesehatan di Yamaha Flagship Shop Jl Pemuda Semarang. (Istimewa)

Di customer service, di saban meja sudah dipasang kaca, sehingga meski antara konsumen dan customer service melaksanakan interaksi berupa dialog atau penjelasan soal produk Yamaha, tetap terjaga keamanannya.

“Kami sengaja memasang kaca untuk pembatas antara konsumen dengan customer service agar kontak secara fisik dapat diminimalkan dan tentu ini akan membikin konsumen makin nyaman di dalam dealer,” jelasnya.

READ  Bicara Bahan Bakar Bebas Polusi, Ketum GAIKINDO: Indonesia Masih Terbelakang

Adapun untuk sales atau customer service, pemakaian masker Adalah hal wajib yang diterapkan ke sales atau costumer service.

Protokol Kesehatan Konsumen

Bagaimana dengan ruang tunggu konsumen? Menjawab pertanyaan ini, Zaldy menerangkan bahwa ruang tunggu konsumen juga sudah diatur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menjaga jarak antara konsumen yang 1 dengan yang lain tetap diperhatikan. Oleh sebab itu, untuk kursi juga sudah diatur jaraknya, sehingga meminimkan sentuhan antar konsumen.

Seperti ini pula dengan kursi bundar yang ada di dalam dealer Yamaha Flagship, sudah diterapkan protokol kesehatan.

“Untuk kursi bulat, kami sudah memberikan tanda silang merah, yang artinya tidak boleh untuk duduk, hal ini kami lakukan untuk mengurangi sentuhan langsung antara konsumen 1 dengan konsumen lain atau antara konsumen dengan customer service atau sales,” sedemikian gamblang Zaldy.

Demi Konsumen Nyaman, Dealer Yamaha Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *