Connect with us

News

Usai Jahit Kemeja Presiden, Siswi SMKN 4 Kota Jambi Diundang Hadir Ke Perayaan HUT RI Di Istana

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Gayung bersambut. Harapan siswi SMKN 4 Kota Jambi, yang mengukur dan menjahit kemeja Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk bisa datang ke Istana Presiden tampaknya segera terwujud. Jokowi mengundang mereka untuk hadir di perayaan HUT ke-78 RI.

“Ya benar, yang diundang mereka yang mengukur dan menjahit baju Bapak Presiden,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Bey menjelaskan Jokowi sudah menyampaikan permintaan agar mengundang siswi SMKN 4 Jambi yang menjahit kemejanya itu sejak jauh-jauh hari. Bahkan, kata Bey, hal itu disampaikan kepada Sekretariat Presiden sebelum video harapan para siswi itu dirilis di YouTube.

Sejak awal, sebelum harapan siswa SMKN 4 Jambi disampaikan di video, Bapak Presiden sudah meminta kami, Sekretariat Presiden, untuk mengundang ke istana saat perayaan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023,” ujar Bey.

Advertisement

Sebelumnya, harapan siswi SMKN 4 Jambi itu disampaikan saat menyaksikan video Jokowi memakai kemeja putih jahitannya. Saat itu Jokowi sedang kunjungan kerja ke Bengkulu.

Para siswi tersebut terlihat tersenyum. Mereka senang kemeja jahitannya bisa dikenakan Jokowi.

“Sudah dipakai,” ujar salah seorang siswi dalam video di akun YouTube Setpres.

“Keren luar biasa ya. Ukurannya kalau saya lihat pas, bahunya pas, kerahnya,” ujar guru menimpali omongan siswi tersebut.

Guru SMK Negeri 4 Kota Jambi lalu berharap para siswi yang membuat kemeja putih untuk Presiden Jokowi bisa diundang ke Istana. Ucapan itu langsung diaminkan para siswi tersebut.

Advertisement

“Harapannya kita datang ke sana ya, kapan-kapan mudah-mudahan, berdoa, mudah-mudahan tidak hanya bajunya tapi orang yang jahit juga bisa ke istana ya,” kata guru tersebut seperti dalam tayangan video di akun YouTube Setpres yang dilihat, Minggu (30/7).

See also  11 Serang Drone Ukraina Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Rusia

“Amin,” kata para siswi menimpali doa tersebut.

Source: detikNews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *