Video-Detik-Detik-Penembak-Jatuhan-Drone-MQ-9-Reaper-Buatan-AS-di.jpeg

[Video]: Detik-Detik Penembak Jatuhan Drone MQ-9 Reaper Buatan AS di Yaman

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia – Gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, pada Rabu 24/3, merilis video drone MQ-9 Reaper buatan AS yang ditembakkan oleh Unit Pertahanan Udara Tentara Yaman dan pejuang Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan Ansarullah di langit di atas provinsi Ma rib. di awal hari.

Dilaporkan bahwa pesawat tak berawak itu ditembak saat diterbangkan oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi untuk melakukan misi agresi terhadap tentara Yaman dan pasukan Ansarullah di Ma’rib.

Video tersebut menunjukkan detik-detik berlalu dari saat pesawat canggih itu dipantau hingga meledak menjadi pecahan setelah dihantam rudal darat-ke-udara di langit di distrik Sirwah.

Ini adalah ketiga kalinya drone MQ-9 yang canggih ditembak jatuh di Yaman. Peristiwa pertama terjadi di Provinsi Hudaydah pada 7 Juni 2019, sedangkan yang kedua terjadi di Provinsi Dhamar pada 20 Juli 2019.

Jenis drone ini juga yang menyerang dan melumpuhkan jenderal terkenal Iran, Qasem Soleimani, dan pejuang Irak Abu Mahdi Al-Muhandis, dalam serangan militer AS di dekat Bandara Internasional Baghdad pada 3 Januari 2020.

Baca Juga :  Jokowi Juga Akan Lantik Wamen Pagi Ini, Berikut Nama-Nama yang Beredar

MQ-9 Reaper senilai $ 11,5 juta berbentuk seperti pesawat tempur dan dibuat oleh General Atomics Aeronautical Systems, sebuah perusahaan AS yang mengkhususkan diri dalam produksi drone dan radar militer.

Drone yang dikembangkan sejak 2001 ini dilengkapi dengan kamera yang dapat melihat objek seperti mobil dan plat nomor pada jarak 3,2 kilometer. Drone memiliki berat bersih 2.223 kg, sambil membawa senjata rudal 4.760 kg.

MQ-9 Reaper memiliki kecepatan jelajah maksimum 482 km per jam, mampu terbang lebih dari 40 jam dalam jarak 3000 km. Untuk misi pengintaian dapat terbang hingga ketinggian 50.000 kaki selama 42 jam, sementara bersenjata lengkap hanya dapat berfungsi sekitar 14 jam. (mm / almasirah / alalam)

Baca juga:

Ansarullah berperang melawan bandara Saudi sehari setelah Riyadh mengajukan proposal perdamaian

Arab Saudi menyerukan perdamaian, Ansarullah Yaman mengatakan dia akan membebaskan Ma’rib dan daerah lain

[Video]: Pengantaran kedua drone MQ-9 buatan AS di Yaman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *