Video-Faksi-Faksi-Palestina-Berlatih-Militer-di-Gaza-Roket-Roket-Ditembakkan-ke.jpg
Berita

[Video]: Faksi-Faksi Palestina Berlatih Militer di Gaza, Roket-Roket Ditembakkan ke Laut

Gaza, Warta Batavia –  Sebuah latihan militer yang diikuti oleh semua faksi pejuang Palestina dari berbagai wilayah Jalur Gaza dengan sandi “Pilar Keras” telah berakhir pada hari Selasa (29/12).

Latihan itu dimulai dengan konferensi pers yang diselenggarakan oleh juru bicara Brigade Al-Quds, Abu Hamzah, yang juga mewakili faksi-faksi tersebut di sebuah lokasi di selatan kota Gaza bersamaan dengan penembakan sejumlah roket percobaan ke arah laut, seperti terlihat dalam video yang beredar terkait dengan peristiwa itu.

Latihan itu juga melibatkan pesawat-pesawat nirawak pengintai yang difungsikan untuk memantau sekaligus menyerang.

Para pejuang Palestina dalam manuver itu antara lain berlatih mencegah serbuan pasukan Zionis Israel ke Jalur Gaza, meningkatkan kemampuan pasukan komando, termasuk pasukan katak, menjalankan operasi penawanan pasukan Israel, dan meluncurkan roket.

Dalam latihan itu terlihat adanya perkembangan pada jenis roket-roket yang dibuat oleh poros resistensi Palestina.

Dalam jumpa pers, Abu Hamzah menjelaskan bahwa manuver militer itu “mensimulasikan ancaman musuh yang terprediksi, dan bertujuan meningkatkan kepabilitas dan kemampuan para petempur kubu resistensi untuk berlaga dalam berbagai keadaan dan waktu.”

Baca Juga :  Polri Akan Usut Penyebar Video Hoax Penembakan 6 Pengikut Habib Rizieq

Dia juga menegaskan bahwa jika Israel berpikir untuk melakukan petualangan militer maka kubu resistensi akan menghadapinya dengan segenap kekuatan dan “akan ada banyak kejutan”.

Kubu resistensi Palestina memiliki berbagai jenis senjata, terutama roket buatan lokal yang dapat menjangkau berbagai kota di bagian tengah Israel, termasuk Tel Aviv, dan bahkan kota-kota lain di Israel utara.

Latihan militer itu juga membawa pesan yang menegaskan bahwa para pejuang Palestina siap sepenuhnya melawan segala bentuk agresi Israel, membom semua tempat di Israel, dan mengantisipasi eskalasi militer Israel terhadap Gaza sebagaimana yang pernah berulang kali terjadi di masa lalu. (mm/alquds)

Baca juga:

Jerussalem Post Laporkan Kapan Saudi akan Umumkan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Berita Gambar] Setiap Serangan Israel Di Yaman Akan Membakar Timur Tengah

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *