Nikah-Muda-696x412.jpg
Berita

Viral! Tawarkan Paket Nikah Mulai Usia 12 Tahun, Aisha Weddings Dilaporkan ke Polisi

Aisha Weddings

Media sosial tengah dihebohkan dengan Wedding Organizer bernama Aisha Weddings. Pasalnya, penyelenggara pernikahan ini mengkampanyekan pernikahan di usia muda mulai 12 tahun, kawin siri dan poligami.

Atas hal ini, sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO) melaporkan pengelola situs iklan “aishaweddings.com” yang menawarkan pernikahan dini dengan dalih ajaran agama itu ke Polda Metro Jaya.

“Saat ini, saya sudah di SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan situs tersebut,” kata Disna Riantina sebagai pegiat Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO), dikutip dari Antara, Rabu (10/2).

Menurut Disna, pihaknya sempat berkonsultasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait rencana laporan terhadap situs aishaweddings.com.

Diungkapkan Disna, penyidik Unit PPA Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengarahkan agar rencana laporan tersebut ditindaklanjuti ke SPKT untuk dibuatkan laporan polisi secara resmi.

Disna mengungkapkan pegiat SAMINDO melengkapi barang bukti untuk laporan polisi secara resmi, seperti alamat situs yang sempat terpublikasi, layar tangkap situs aishaweddings.com dan pamflet yang disebar ke rumah warga.

Baca Juga :  Rouhani kepada Macron: Tak Ada Perundingan lagi Soal Nuklir

“Pamflet yang disebar itu dibungkus lipatan koran yang dimasukkan plastik di daerah Kebayoran Baru,” ujar Disna.

Disna menyatakan situs iklan yang menawarkan pernikahan dini itu dapat berdampak terhadap kehidupan anak di Indonesia.

Menurut Disna, situs tersebut diduga melanggar undang-undang perlindungan konsumen, undang-undang perkawinan, perlindungan anak dan aturan pendidikan yang berpotensi menimbulkan kekerasan terhadap anak.

Sebelumnya diberitakan website pernikahan Aisha Weddings viral di media sosial karena menawarkan jasa nikah siri hingga poligami. Selain itu website tersebut juga menganjurkan perempuan untuk menikah mulai usia 12 tahun.

Berikut beberapa pesan yang tertulis di website tersebut:

Semua wanita muslim ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12=-21 tahun dan tidak lebih.

Keyakinan Kami

Aisha Wedding percaya akan pentingnya Nikah Siri untuk pasangan yang ingin datang bersama untuk memulai keluarga dengan berkah Allah SWT.

Di atas segalanya, kami dengan ketat mengikuti dan mematuhi anjuran Al-Quran sebagai kata suci Allah SWT.

(Warta Batavia)

Baca Juga :  Regu Penjagal Kashoggi Terbang dengan Pesawat Mohamed bin Salman

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *