VW Tutup Seluruh Pabrik Termasuk Brand di Bawahnya

VW Tutup Seluruh Pabrik Termasuk Brand di Bawahnya

Warta Batavia – Sejumlah pabrikan mobil di bawah payung perusahaan Volkswagen akan memperpanjang penutupan Sarana produksinya berhubungan dengan penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah tersebar di ratusan negara di dunia.

CEO Grup Volkswagen, Herbert Diess menjelaskan penutupan sejumlah pabrik Volkswagen bersama-sama sejumlah pabrik perusahaan sayapnya Adalah bagian perhatian mereka untuk menjaga karyawan dan ikut anjuran pemerintah di saban negara untuk menekan angka penyebaran virus mematikan tersebut.

“Sebagian besar pabrik kami tutup selama 2 minggu, di beberapa daerah selama akan berlangsung selama 3 minggu. Kemungkinan langkah-langkah ini akan bertahan lebih lama kalau penanganan virus masihberlangsung masif,” kata Diess dalam unggahannya di Linkedin pada akhir Minggu lalu, mengutip Paultan, Selasa (24/3/2020).

Penutupan pabrik melibatkan seluruh brand di bawah Volkswagen seperti Audi, Bentley, Bugatti, Ducati, Lamborghini, Porsche, Seat, Skoda, dan Volkswagen sendiri. Seluruh pabrik mereka yang ada di semua Eropa sekarang sudah ditutup.

Ia juga menyampaikan bahwa penutupan pabrik yang sudah diawali semenjak 17 Maret 2020 lalu kemungkinan akan terus ditunaikan beberapa minggu ke depan sebab sampai waktu ini ancaman virus tersebut masih berlangsung. Kecuali itu, vaksin penyakit ini belum ada sampai waktu ini.

“Penyebaran virus tidak akan terhenti dalam beberapa minggu dari sekarang. Jadi kita mesti siap, untuk hidup dengan ancaman ini untuk waktu yang lama sampai obat-obatan yang efektif atau vaksinasi tersedia,” tambah Diess.

Menurut Automotive News Europe, Grup Volkswagen mengambil langkah-langkah untuk mengamankan likuiditas, rantai pasokannya, dan meneruskan proyek-proyek strategis seperti peluncuran mobil listrik ID.3 dan pasokan sel baterai yang jadi fokus mereka untuk pengembangan mobil listrik.

Kecuali Sarana produksi di negara asalnya di Jerman, pabrik Volkwagen di Slovakia tepatnya di kota Bratislava, Martin dan Stupava juga ikut ditutup sampai 5 April. Mereka juga kemungkinan akan menjalankan keputusan strategi yang sama menyaksikan pendemi corona yang masih merebak di sejumlah negara.

Artikel Menarik Lainnya:


VW Tutup Semua Pabrik Termasuk Merek di Bawahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *