walau Fokus Pandemi Covid-19, tapi Jangan Abaikan Bahaya Narkoba – Aspiratif News

Meski Fokus  Pandemi Covid-19, tapi Jangan Abaikan Bahaya Narkoba
Views: 1370
Read Time:1 Minute, 51 Second

walau Fokus Pandemi Covid-19, tapi Jangan Abaikan Bahaya Narkoba – Aspiratif News

Pamekasan,  Aspiratif News

Era teknologi tidak dapat dipungkiri kian mempermudah akses pengedaran narkoba di dunia. Kondisi ini wajib diimbangi dengan gerakan konkret dari tiap-tiap lapisan penduduk dalam menanganinya. Jangan biarkan pemerintah bekerja sendiri karena Perkara penyalahgunaan narkoba di Indonesia bukan lagi problem sepele.


Seperti ini  ditegaskan oleh Wakil Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Pamekasan, Moh Zayyadi waktu dijumpai sesudah memberikan materi Bahaya Narkoba di SMP Islam Bahrul Huda, Pamekasan, Rabu (15/7).


menurutnya, waktu ini narkoba tidak  lagi cuma menyasar daerah perkotaan, tapi sudah lama merambah daerah pinggiran dan desa, dan karenanya  wajib cepat diantisipasi.


“Kita tidak boleh kalah masif sama pengedar, kita wajib antusias kerena juga tidak kenal lelah. Salah satunya dapat melalui edukasi pelajar,” kata anggota Satgas Anti Narkoba Kabupaten Pamekasan tersebut.


Zayyadi mengungkapkan, obat terlarang itu jadi bagian barang yang amat dimusuhi oleh negara, sebab selain dapat merusak otak pemakai, juga dapat  menimbulkan perbuatan tidak baik yang lain, misal pencurian atau tindakan asusila. Akan tetapi hal itu tidak disadari oleh penduduk, sehingga sampai waktu ini grafik penyalahgunaan narkoba tetap meningkat.

READ  Siloam Hospitals Gelar Edukasi dan Langkah Cegah Komplikasi Diabetes


“Jika perbuatan tidak baik ini terus dibiarkan terjadi, apalagi subjeknya sampai anak muda kita, tentu akan amat berpengaruh untuk kondisi negeri ini ke depan,” ungkapnya.


Di tempat terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan Syafiuddin menyampaikan, di masa pandemi virus Corona, kader-kader Ansor di Pamekasan, khususnya yang aktif BAANAR sungguh diberikan petunjuk spesial untuk tetap menanggulangi maraknya pengedaran narkoba, seperti melakukan pencegahan melalui edukasi bahaya narkoba.


“Karena siasat pengedar, waktu ini banyak mempergunakan masa pandemi untuk memuluskan aksinya. Mereka merasa aparat penegak hukum tengah fokus menangani mewabahnya virus Corona,” Jelas Syafiuddin, di kantor PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Jalan R Abd Aziz No. 95 Jungcangcang, Kamis (17/7).


Eks Aktivis PMII Pamekasan itu juga mengajak semua lapisan penduduk  untuk mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan pada waktu yang sama juga diinginkan ikut Mengawasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.


“Ini untuk nasib bangsa. Ayo berantas sama-sama,” tegasnya.

READ  Kontak Senjata di Mesir, 18 Teroris Meninggal - Aspiratif News


Pewarta: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

walau Fokus Pandemi Covid-19, tapi Jangan Abaikan Bahaya Narkoba – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *