Wapres Ingin Vaksin Covid-19 Cepat Tersedia – Aspiratif News

Wapres Ingin Vaksin Covid-19 Cepat Tersedia - Warta Batavia
Views: 859
Read Time:2 Minute, 57 Second

Wapres Ingin Vaksin Covid-19 Cepat Tersedia – Aspiratif News

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap vaksin untuk menciptakan kekebalan untuk covid-19 dapat tersedia pada pertengahan 2021 atau bahkan lebih cepat dari itu, sehingga pandemi dapat cepat berakhir.

“Kita sepenuhnya memotivasi dan menyokong usaha tersebut, sehingga target tersedianya vaksin pada pertengahan tahun yang akan datang dapat terealisasi, bahkan kita doakan dapat lebih awal lagi,” kata Ma’ruf, waktu menyampaikan sambutan dalam acara Dialog Virtual Nasional Lintas Iman yang dihelat Badan Pengelola Masjid Istiqlal dari Jakarta, Selasa (14/7).

Vaksin dan obat yang masih diteliti menyebabkan angka Perkara penderita dan kematian akibat covid-19 terus meningkat di Indonesia.

Baca juga: Batasan Ongkos Tertinggi Rapid Test Berlaku untuk Pasien Mandiri

Hal itu membikin pandemi masih jadi ancaman serius karena tingkat penularannya masih tinggi, sampai mencapai 75.699 orang terpapar, 36.455

orang dalam perawatan, dan 3.606 orang meninggal dunia berdasar data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

READ  Mekah Ternyata Tidak Ada di Zaman Muhammad - Warta Batavia

“Pandemi ini masih Ialah ancaman yang serius mengingat tingkat penularan yang masih tinggi. Walaupun sejauh ini vaksin atau pun obat

covid-19 belum tersedia, bermacam usaha terus dikerjakan oleh bermacam negara, termasuk Pemerintah Indonesia,” lanjut Wapres.

sebelum ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerangkan Pemerintah akan bekerja sama dengan perusahaan farmasi untuk memproduksi vaksin covid-19 pada Januari sampai April 2021.

Pemerintah menargetkan produksi vaksin pada 2021 akan mencapai 170 juta, dari kebutuhan 347 juta vaksin bagi masarakat.

“Kebutuhan kita hitung 347 juta vaksin, karena 1 orang tidak dapat cuma sekali divaksin. Karena orang yang sudah divaksin dapat mental lagi, jadi mesti divaksin lagi,” kata Jokowi.

Vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan kelompok rentan covid-19 yang Ada di zona merah.

Uji klinis ketiga vaksin covid-19 mulai Juli dikerjakan PT Bio Farma (Persero) bekerja sama dengan perusahaan bioteknologi asal Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd.

Kecuali itu, uji klinis vaksin juga tengah dikerjakan PT Kalbe Farma Tbk, yang bekerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, Genexine Inc. (OL-1)

READ  ITB, UGM dan IPB 3 Besar Kampus The best di Indonesia


Wapres Ingin Vaksin Covid-19 Cepat Tersedia – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *