Connect with us

News

Wapres Ma’ruf Amin Berikan Beasiswa BAZNAS Untuk Santri

Published

on

YOGYAKARTA, ASPIRATIF.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), berupa beasiswa untuk santri di Pondok Pesantren Hajar Aswad, di Gunung Kidul, Yogyakarta, Selasa.

Beasiswa diserahkan secara simbolis kepada tiga santriwati penerima, yaitu Elisa Fajarwati, Rismayasari, dan Mufatihah.

Wapres berharap agar bantuan beasiswa yang diberikan dapat menjadi dorongan semangat bagi para santri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai karena kesulitan dana kemudian tidak bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Wapres.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, memaparkan bahwa Beasiswa Baznas bertajuk “Santri Menuju Perguruan Tinggi Negeri” merupakan bentuk komitmen Baznas dalam menyiapkan santri-santri untuk bisa menjadi birokrat, teknokrat, dan pemimpin masa depan.

Dengan demikian, target pendistribusian beasiswa pun terus ditingkatkan setiap tahunnya dengan jumlah bantuan sebesar Rp6.000.000 per satu anak untuk pendampingan menuju perguruan tinggi.

“Tahun lalu kami bisa melaksanakan (pemberian beasiswa kepada) 2.500 santri dan alhamdulillah 84 persen masuk perguruan tinggi negeri. Prestasi yang luar biasa. Tahun ini kami akan melaksanakan (pemberian beasiswa bagi) 5.000 santri,” kata Saidah.

Source & Dok : antaranews

Advertisement
See also  Lebaran Idul Fitri 2023 Berbeda? Ini Penjelasannya
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *