Waspada Covid-19, Pembina dan Pengurus Pesantren Tebuireng akan Dites Cepat – Aspiratif News

Views: 19
Read Time:1 Minute, 36 Second

Waspada Covid-19, Pembina dan Pengurus Pesantren Tebuireng akan Dites Cepat – Aspiratif News

Jombang, NU Online

Melarang Covid-19, Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dalam waktu tidak lama akan melakukan rapid test atau tes cepat pada pembina santri dan pengurus pesantren secara gratis.


Menurut Sekretaris Utama Pesantren Tebuireng H Abdul Ghofar (Gus Ghofar), waktu ini para pengurus dan pembina santri ini menjalani masa karantina selama 10 hari. setelah karantina sesudah baru akan digelar rapid test massal.


“Pengurus dan pembina akan menjalani tes cepat (rapid test) yang digelar oleh pesantren. Target rapid test tersebut untuk memastikan bahwa seluruh warga pondok, baik pimpinan, pengurus dan pembina, terbebas dari Covid-19 dan siap menyambut kehadiran santri,” katanya, Sabtu (27/6).


Ia menerangkan, beberapa hari lalu pengasuh pesantren meminta semua pengurus dan pembina santri kembali ke Pesantren Tebuireng. Keputusan taktik ini diambil untuk mempersiapkan penerapan protokol kesehatan bagi aktivitas pesantren.

READ  Komisi Yaman untuk UNESCO Kecewa PBB Hapus Saudi dari Daftar Pembunuh Anak-Anak - Aspiratif News


Pesantren Tebuireng Ialah contoh pesantren tangguh di Jawa Timur. Hal ini diresmikan oleh Gubenur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.


“Masa karantina tersebut diinginkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tambah Gus Ghofar.


Sementara itu, Mudir Bidang Pendidikan Pesantren Tebuireng, H Kusnadi Said menerangkan mulai tanggal 15 Juli 2020 aktifitas belajar mengajar di Tebuireng dikerjakan secara daring atau dalam jaringan.


Oleh karenanya, pengurus Pesantren Tebuireng mempersiapkan seluruh pembina serta pengurus untuk menjalankan skema tahun ajaran baru di tengah Covid-19 ini.


Pesantren Tebuireng juga sudah menggelar rapat pengurus pondok membahas persiapan tahun ajaran baru dan agenda santri kembali ke pondok yang dipimpin Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz. Segala persiapan dan skema pembelajaran daring dibicarakan pada rapat tersebut.


“Sekolah juga telah mempersiapkan guru-guru untuk berhadapan dengan aktifitas santri selama masa pandemi ini,” tandasnya.


Kontributor: Syarif Abdurrahman

Editor: Syamsul Arifin 

READ  LPSK Siap Lindungi Saksi dan Hakim Mahkamah Konstitusi

Waspada Covid-19, Pembina dan Pengurus Pesantren Tebuireng akan Dites Cepat – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *