Connect with us

News

WAW! Stasiun LRT Jabodetabek Terintegrasi dengan Moda Transportasi Hingga KRL-KA Bandara

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – LRT Jabodebek rencanannya bakal diresmikan, Senin 28 Agustus 2023. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan moda transportasi ini bakal memiliki integrasi antar moda yang lengkap.

Salah satu titik integrasinya adalah di Stasiun Cawang yang bakal tersambung dengan Transjakarta. Budi Karya memastikan akses dari dan menuju Stasiun LRT ke moda lanjutan lainnya telah disiapkan dengan baik

“Hari ini saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju LRT Jabodebek,” ujar Budi Karya dalam keterangannya, Minggu (27/8/2023).

Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan LRT Jabodebek pada Senin, 28 Agustus 2023. Setelah diresmikan, LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat di hari yang sama. Masyarakat dapat langsung menggunakan e-money atau kartu uang elektronik untuk bertransaksi di stasiun LRT.

Advertisement

LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun, dimana setiap stasiunnya telah terintegrasi dengan sejumlah moda Transportasi lainnya seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Bus Rapid Transit (BRT) seperti: Transjakarta, Trans Patriot Bekasi, Transjabodetabek (Royal Trans), Angkot, dan lain sebagainya.

Adapun di antaranya integrasi yang tersedia di sejumlah Stasiun LRT Jabodebek diantaranya sebagai berikut:

1. Stasiun LRT Harjamukti terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cibubur Junction dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler, Transjabodetabek, Royaltrans, Mikrotrans, Angkutan Perkotaan (Angkot) Depok, dan Angkot KWK.
2. Stasiun LRT Ciracas terintegrasi dengan moda angkutan Mikrotrans dan Angkot KWK.
3. Stasiun LRT Kampung Rambutan terintegrasi langsung dengan Transjakarta Reguler, Transjabodetabek, Mikrotrans, Angkutan Perkotaan (Angkot) Bekasi, dan Angkot KWK.
4. Stasiun LRT Taman Mini terintegrasi dengan Halte Transjakarta Garuda Taman Mini dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler, Royaltrans, Mikrotrans, Angkutan Perkotaan (Angkot) Bekasi, dan Angkot KWK.
5. Stasiun LRT Cawang terintegrasi dengan Halte Transjakarta BNN dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler dan Transjabodetabek.
6. Stasiun LRT Ciliwung terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler.
7. Stasiun LRT Cikoko terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung dan Stasiun KRL Cawang dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler dan KRL Commuter Line.
8. Stasiun LRT Dukuh Atas terintegrasi dengan Halte Transjakarta Dukuh Atas II dan Stasiun KRL Sudirman, di kawasan yang sama ada juga Stasiun MRT Dukuh Atas hingga Stasiun KA Bandara BNI City.

See also  Menag Terus Suarakan RI Dukung Palestina

Source: detikNews
Foto: antaranews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *