Weird Genius Mejeng di Billboard Times Square Amerika – Aspiratif News

Weird Genius Mejeng di Billboard Times Square Amerika - Warta Batavia
Views: 1211
Read Time:3 Minute, 36 Second

Weird Genius Mejeng di Billboard Times Square Amerika – Aspiratif News

NAMA band asal Indonesia, Weird Genius yang memopulerkan lagu Lathi ke seantero dunia, terpampang di gedung Billboard Times Square, New York, Amerika Serikat. Berita itu dishare pentolan Weird Genius, Reza Oktovian, 32, melalui akun Instagramnya, @ybrap.

Reza Turut mengunggah video singkat yang menggambarkan suasana jalanan di Times Square, New York. Di sana kelihatan Jelas sosok 3 personel Weird Genius yaitu, Reza, Eka Gustiwana, 30, dan Gerald Liu. Di bawah baliho besar itu tertulis, “Top 100 millions streams with latest release Lathi.

“Saya tidak tahu apa Penjelasan yang pas untuk ini,” kata Reza saking takjubnya, Minggu (12/7). 

Ia bahkan sampai tidak dapat berkata-kata selain bersyukur atas pencapaian mereka. “Saya tidak tahu kalimat yang pas untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil,” cuit kelahiran Jakarta itu yang juga dikenal sebagai Youtuber.

Unggahan tersebut sontak memperoleh pujian dari para warganet, termasuk juga dari sederet pesohor di Tanah Air. Mulai dari penyanyi Rizky Febian, sutradara Ernest Prakasa sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Keren sekali!! Go conquer the world,” tulis Kang Emil di akun Instagram @weird.genius.

READ  Tafsir Surat Thaha Ayat 11-12, Lembah Suci

Rasa takjub juga menyeruak di benak Eka Gustiwana yang lebih dulu dikenal sebagai creator content Youtuber itu. “We’ve never been there, but at least our photo arrived first,” cuit Eka di akun Instagram-nya yanng langsung dibanjiri ucapan selamat termasuk dari DJ Winky Wiryawan.

Weird Genius ialah grup musik EDM dan synthpop yang terbentuk semenjak 2016 dan Mempublikasikan lagu ke-1 mereka di 2017 dengan judul DPS. Lagu Lathi yang dirilis pada Februari 2020 itu sukses memecahkan rekor di Spotify dan menyabet predikat sebagai lagu lokal dalam tangga lagu Indonesia Top 50 terlama dalam durasi enam minggu semenjak 10 Mei 2020.

Sukses di dalam negeri, lagu hits ini berhasil masuk sejumlah tangga lagu di negara lain, mulai dari Singapura (nomor 1 di Singapore Viral 50 pada Juni 2020), Malaysia (nomor 1 di Malaysia Viral 50 pada Mei 2020), Hong Kong, sampai Taiwan.

Seketika lagu ini pun mencuri perhatian penikmat musik dan jadi viral di dunia maya dengan ramainya tagar #LathiChallange.

READ  Luhut Ancam Para Pegawainya, Anda semua Jangan Main-main - Aspiratif News

Kolaborasi teranyar

Dengan perpaduan eklektik dari genre musik elektronik dan pop, yang ditemani sentuhan musik gamelan khas Jawa, Lathi terus memukau dan mengejutkan para pendengar di seluruh Asia. Bagian personel Weird Genius, Eka Gustiwana, menerangkan mereka akan terus melangkah dan berkreasi dengan ide-ide baru.

sesudah meraih pencapaian positif melalui lagu Lathi, grup musik Weird Genius Waktu ini berencana Mempublikasikan karya teranyar hasil kolaborasi dengan bagian DJ ternama internasional.

Bahkan, ujar Eka, Weird Genius telah merampungkan proses rekaman lagu dan video musik kolaborasinya dengan DJ ternama tersebut. “Kita juga ada kolaborasi dengan bagian artis DJ luar yang akan cepat pernyataan juga. Banyak banget yang lagi mau kita kerjakan,” menyebut Eka. (Medcom.id/H-2)


 


Weird Genius Mejeng di Billboard Times Square Amerika – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *