WHO: Indonesia sudah Sangat Baik Tangani Mereka yang Dievakuasi dari Tiongkok terkait Corona

WHO: Indonesia telah Amat Baik Tangani Mereka yang Dievakuasi dari Tiongkok terkait Corona

Diposting pada

Aspitaif News -, World Health Organization atau Badan Kesehatan Dunia memuji daya-kerja cepat dari Pemerintah Indonesia dalam rangka menyelamatkan warganya dari ancaman wabah Virus Corona (2019-nCov) yang merebak di wilayah Republik Rakyat Tiongkok.

Hal itu disampaikan langsung oleh WHO Representative for Indonesia Paranietharan waktu Ikut melepas para masyarakat negara Indonesia  yang sudah ikut rangkaian proses observasi selama 2 Minggu di Natuna pada hari ini Sabtu (15/2/2020).

“Pemerintah Indonesia telah amat baik dalam menangani dan melayani mereka yang dievakuasi dari Tiongkok terkait Corona,” kata Paranietharan dalam pernyataan tertulis yang diterima Aspitaif News -.

baca juga:

Paranietharan menjelaskan penanganan pemerintah Indonesia ke warganya telah melalui proses yang pas sesuai rekomendasi protokoler WHO, yang mana hal itu dikerjakan untuk memastikan para WNI dalam kondisi sehat sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing.


Oleh karena itu, Paranietharan juga Memperingatkan agar tidak Penting kuatir kepada kehadiran mereka yang kembali pulang ke kampung halamannya.

“Mereka sudah melalui prosedur yang ditaati dan Dilakukan dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa peserta observasi ini telah dalam kondisi yang sehat. Kita jamin dan pastikan mereka sehat,” kata Paranietharan.

WHO juga mengucapkan terima kasih ke pemerintah Indonesia atas langkah yang dikerjakan terlebih dalam menjamin keamanan dan kesehatan para warganya.

“Terima kasih dan selamat ke pemerintah Indonesia, ke BNPB, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK dan TNI atas daya-kerja yang luar biasa bagi rakyatnya,” kata dia.

Sebanyak 243 WNI yang terdiri dari 238 masyarakat dan 5 KBRI sudah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing dari Natuna sesudah ikut proses observasi selama 2 Minggu melalui prosedur yang sudah ditetapkan WHO secara ketat.

Proses pemulangan WNI tersebut dikerjakan mempergunakan 3 pesawat milik TNI masing-masing 2 pesawat kategori Boeing dan 1 kategori Hercules yang diberangkatkan dari Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Kepulauan Riau ke Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Ketiga pesawat tersebut bertolak dari Natuna pada pukul 13.15 WIB dan mendarat di Jakarta kisaran pukul 15.46 WIB. Sesampainya di Lanud Halim, mereka akan dijemput oleh perwakilan pemerintah provinsi masing-masing untuk lalu didampingi sampai ke kampung halaman. []

WHO: Indonesia sudah Sangat Baik Tangani Mereka yang Dievakuasi dari Tiongkok terkait Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *