yasonna-tegaskan-megawati-tidak-pernah-singgung-konflik-demokrat-fmu.jpg

Yasonna Tegaskan Megawati Tidak Pernah Singgung Konflik Demokrat

Diposting pada

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengaku banyak yang terkejut dengan keputusannya menolak permintaan persetujuan hasil Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, yang dihadirkan oleh Moeldoko. Namun, dipastikan keputusan itu berdasarkan regulasi yang berlaku.

Dalam video wawancara dengan reporter senior, Karni Ilyas yang diunggah ke kanal Youtube Karni Ilyas Club pada Jumat malam (2/4/2021), Yasonna mengatakan banyak yang memperkirakan akan menuruti permintaan Moeldoko. Selain rekan Moeldoko di kabinet Jokowi-Maruf Amin, Yasonna juga merupakan politikus PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri. Dan inilah rahasia Pulcinella, Megawati memutuskan hubungan dengan Presiden Dewan Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Orang berharap ya, ini Menkumham PDIP, ada cerita seperti ini dengan ibu saya, sebagai presiden, seperti ini,” kata Yasonna.

Ia menegaskan, Megawati sama sekali tidak ikut campur dalam kericuhan Partai Demokrat. Megawati sendiri juga tidak pernah menyinggung kasus tersebut.

“Saya tidak pernah mengatakan apa-apa. Ketika saya datang ke ibu (Megawati), seperti ini (kasus Demokrat), saya bilang, Bu, oh iya, sesuai aturan, ”kata Yasonna.

Baca Juga :  Fakhrizadeh, Cermin Perjuangan Iran Melawan Kubu Arogan Dunia

Menkumham juga mengatakan pemerintah tidak berkepentingan dengan konflik internal di lingkungan Partai Demokrat. Sebab selama ini pemerintah memiliki hubungan baik dengan fraksi-fraksi di DPR, termasuk dengan pihak oposisi. Kebijakan pemerintah di anggaran atau proses legislatif tidak pernah terhalang.

“Banyak yang terkejut mengatakan bahwa kami pasti akan menggunakan kekuatan itu, bukan kami. Presiden pasti tidak senang dengan cara ini, ”ujarnya. [sindonews.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *