Connect with us

Politik

Sekjen Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan Gerindra tetap mengusung Sang Ketua Umum (Ketum), Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Dia menegaskan Prabowo diusung sebagai capres setelah ditetapkan melalui rapimnas Gerindra.

Penegasan Muzani disampaikan saat ditanya mengenai peluang Gerindra duet dengan PDIP. PDIP diketahui sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Prabowo adalah capres Gerindra yang kita tetapkan melalui rapat pimpinan nasional. Menyebutkan bahwa calon presiden hanya tunggal, satu nama, namanya Prabowo Subianto. Calon presiden, bukaan calon wakil presiden,” kata Muzani di kediamannya, Karawaci, Tangerang, Senin (24/4/2023).

Muzani menuturkan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpeluang besar menjadi cawapres Prabowo. Sebab PKB sudah menyatakan berkoalisi dengan Gerindra.

Advertisement

“Ya kan sudah berapa kali kita sebutkan bahwa cawapres yang akan mendampingi Pak Prabowo. Di antara pimpinan parpol misalnya ada ketua umum PKB, yang sekarang ini sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo ya PKB, Abdul Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

“Sekali lagi saya harus katakan, berpeluang, paling berpeluang untuk menjadi cawapres Pak Prabowo. PKB sudah menyatakan berkoalisi kerjasama politik dengan Gerindra. Gerindra dan PKB cukup untuk maju dalam pilpres 2024,” lanjutnya.

Gerindra Deklarasi Prabowo Capres

Sebelumnya, Rapimnas Gerindra menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan rapimnas telah menetapkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

Selanjutnya, kata Dasco, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, dan strategi pemilu, akan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

Advertisement

Dalam rapimnas itu, Prabowo memberi jawaban atas aspirasi kader yang mendorongnya untuk maju ke Pilpres 2024. Prabowo lantas menjawab harapan kader Gerindra agar dirinya menjadi capres 2024.

See also  Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia

“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai claon presiden Indonesia,” tambahnya.

Dok : Rapimnas Gerindra di SICC Sentul yang mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *