Connect with us

Sport

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Palestina, Sandy Walsh Gagal Debut di FIFA Matchday Bulan Juni

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pemain naturalisasi Sandy Walsh dipastikan kembali gagal debut bersama timnas Indonesia dalam FIFA Matchday bulan ini. Ia menderita cedera saat menjalani latihan menjelang laga timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023.

Sandy mengaku kecewa karena belum bisa bermain untuk Indonesia. Apalagi, pertandingan kali ini akan digelar di kampung halaman kakeknya, yaitu Surabaya.

“Bagi saya, itu (cedera) sangat menyedihkan dan mengecewakan. Saya telah bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik, namun kita tidak bisa mengendalikan apa yang sudah ditakdirkan dalam perjalanan dan karier kita,” ujar dia dikutip dari kanal YouTube Sandy Walsh Official.

“Tapi saya harus tetap positif dan melihat ini sebagai pelajaran untuk masa depan dan kembali lebih kuat. Saya juga sudah memulai pemulihan di Surabaya,” kata Sandy menambahkan.

Advertisement

Pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Selain Sandy, pemain naturalisasi yang juga diikutsertakan adalah Shayne Pattynama, Rafael Strucik, Ivar Jenner, Jordi Amat, Marc Klok, dan Stefano Lilipally.

Dikutip dari Antara, Sandy telah bergabung bersama skuad Garuda sejak hari pertama pemusatan latihan di Surabaya pada 5 Juni 2023. Namun, dia menderita cedera betis saat mengikuti latihan di Lapangan Thor pada Rabu, 7 Juni 2023.

Sandy mengungkapkan sebenarnya cedera yang dialaminya tidak terlalu parah, bahkan dia masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Namun, dengan kondisinya saat ini akan sangat beresiko jika dipaksakan bermain.

“Cedera di betis saya itu sebenarnya hanya masalah kecil. Saya baik-baik saja ketika berjalan atau bersepeda, tetapi akan sangat tidak bertanggung jawab dan berbahaya untuk sisa musim kompetisi dan musim yang akan datang,” ungkapnya. “Kami perlu melakukan evaluasi, observasi, dan memulai pemulihan, jadi saya memutuskan untuk tetap bersama tim.”

See also  Tanggapan Pakar UI-UGM Palestina dan Israel Menjadi Satu Negara

“Saya tahu kalian pasti frustrasi dan sedih, saya juga frustrasi dan sedih. Saya minta maaf dan berharap kalian bisa sedikit lebih sabar dan saya berjanji akan bekerja keras agar bisa fit 100 persen pada pertandingan FIFA Matchday berikutnya,” tutur Sandy.

Advertisement

Pada agenda FIFA Matchday kali ini, timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 14 Juni. Setelah itu, pasukan Merah Putih kembali bertanding melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *