Connect with us

Otomotif

BMW Indonesia Luncurkan Roadster X4 dan 530i

Published

on

TANGERANG, ASPIRATIF.com – BMW Indonesia meluncurkan roadster Z4 serta BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru, hadir dengan berbagai perubahan dan penyempurnaan, baik dari segi eksterior, interior, hingga performa yang ditingkatkan.

“Kita meluncurkan dua kendaraan baru hari ini,” ujar Wakil Presiden Dukungan Pelanggan BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan dalam peluncuran tersebut di BMW Ultima, Tangerang Selatan, Kamis.

BMW Z4 terbaru hadir dalam dua varian yaitu BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i. BMW Z4 terbaru hadir dengan ragam penyempurnaan, menggabungkan performa on-road yang sporty dengan fitur inovatif yang semakin memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

BMW Z4 terbaru hadir dengan desain emosional dikombinasikan dengan bahasa desain terbaru BMW, namun tetap mempertahankan desain khas roadster. Dua tempat duduk tampil ramping dan sporty, baik saat soft-topnya dibuka ataupun ditutup.

Advertisement

BMW kidney grille hadir dalam tampilan baru dengan desain mesh dan lampu depan vertikal, serta dilengkapi dengan lampu depan LED sebagai standar.

Mobil tersebut kini hadir dengan warna Thundernight Metallic sebagai standar dan kain soft-top hadir dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan.

Dari sisi interior BMW Z4 baru hadir lebih mewah dan tetap mempertahankan desain kokpit yang berfokus pada pengemudi. Garis desain mengalir dinamis dan trim finishers di beberapa area membuat kabin BMW Z4 terbaru tampil mewah dan modern.

BMW Z4 sDrive30i M Sport dilapisi kulit Vernasca sebagai standar, sedangkan BMW Z4 M40i memiliki interior kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang terinspirasi dari dunia Motorsport.

Tampilan dan sistem operasi untuk BMW Z4 terbaru juga hadir lebih canggih. Hadir dengan BMW Operating System 7.0 dan BMW Live Cockpit Professional dan Control Display dengan layar diagonal berukuran 10,25 inci.

Advertisement

Untuk memudahkan pengguna, kini fitur Wireless Charging juga sudah tersedia sebagai standar baik di BMW Z4 M40i maupun BMW Z4 sDrive30i M Sport.

See also  BlueBird Layani Jual-Beli Kendaraan Bekas

BMW Z4 M40i hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan M Performance TwinPower Turbo. Performa mesin 387 hp menghasilkan torsi puncak 500 Nm. Hal ini memungkinkan BMW Z4 M40i terbaru untuk dipacu dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Sedangkan varian BMW Z4 sDrive30i M Sport terbaru dilengkapi dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 1,998 cc. Hadir dengan 258 hp dan 400 Nm, memungkinkan kendaraan untuk capai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik.

Kedua unit daya dilengkapi dengan filter partikulat bensin untuk lebih mengurangi emisi, dan semua varian model mematuhi standar emisi Euro 6d-TEMP.

Mobil tersebut juga dilengkapi fitur bantuan mengemudi, termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, Rear Collision Prevention, dan Active cruise control with Stop&Go function

Advertisement

Suspensi Adaptive M, M Sport brakes, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik diklaim mampu tingkatkan kemampuan handling sporty kendaraan ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan sistem sasis ini, pilihan mode COMFORT, SPORT atau SPORT+ dengan Driving Experience Control disebut semakin responsif.

Velg BMW M 19-inci light alloy wheels Double-spoke style 799 M Bicolour untuk BMW Z4 sDrive30i M Sport dan velg BMW M 19-inci light alloy wheels V-spoke style 772 M Bicolour Jet Black matt untuk BMW Z4 M40i, semuanya dibalut dengan ban ukuran berbeda pada depan dan belakang, menambah tampilan sporty.

Sementara itu, BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru kini tampil lebih sporty. Mobil ini hadir dengan desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru yang menonjolkan sisi sporty khas motorsport.

Hadir dengan BMW M Sport Pro sebagai paket standar, mobil ini memiliki aksen BMW M Shadowline, mulai dari M Roof rails high-gloss Shadowline, M high-gloss Shadowline, serta M Lights Shadowline. Bagian depannya menampilkan BMW kidney grille baru dengan segi delapan.

See also  Ini Foto Interior Tesla Cybertruck Bocor Secara Online

BMW 530i Touring M Sport Pro hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang.

Advertisement

Karakter Motorsport ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Di bagian interior mobil ini masih menggunakan upholstery dan interior trim yang menekankan elemen mewah, seperti finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

Teknologi yang disematkan meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant yang kini menjadi Parking Assistant Plus dengan fitur tambahan, bantuan mengemudi, serta Tyre pressure monitoring system.

Pada bagian dalam kendaraan dilengkapi dengan Control Display 12,3 inci dan hadir sebagai standar setir M leather sport dengan tombol multifungsi. Mobil ini dibekali dengan BMW Operating System 7 serta konektivitas berupa wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk sektor performa, BMW 530i Touring M Sport Pro dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Advertisement

BMW 530i Touring M Sport pro melesat dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 6.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar 14.1 km/l dan emisi CO2 162 g/km.

BMW Z4 sDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.517.000.000 (off the road) sedangkan BMW Z4 M40i ditawarkan dengan harga Rp1.727.000.000 (off theroad). Adapun BMW 530i Touring M Sport Pro ditawarkan dengan harga Rp1.757.000.000 (off the road).

See also  Bakal Calon Presiden Prabowo Sebut Dinasti Politik Hal Biasa

Source: antaranews
Dok : BMW

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *